Kusir Dokar Tercengang Dapat Amplop Tebal Mbah Dullah Salam Kajen, Hampir Semaput, Begini Kisahnya

- 6 Maret 2022, 16:40 WIB
Waliyullah Kiai Abdullah Salam Kajen Pati Jawa Tengah
Waliyullah Kiai Abdullah Salam Kajen Pati Jawa Tengah /facebook/udin/

BERITA BANTUL - Mbah Dullah, sapaan akrab masyarakat Pati dan sekitarnya kepada waliyullah masyhur KH Abdullah Salam Kajen. 

Mbah Dullah adalah sosok ulama yang hafal Qur'an, mursyid tarekat, dan aktif di Nahdlatul Ulama. Santri-santrinya tersebar di berbagai penjuru Nusantara.

Saat Gus Dur terpilih jadi Presiden RI, kiai pertama yang dikunjungi Gus Dur adalah Mbah Dullah Salam Kajen.

Baca Juga: Pesan Keramat Mbah Dullah Kajen yang Membuat Bergetar Siapa Saja

Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari kanal Youtube Penerus Para Nabi, dikisahkan karomah Mbah Dullah Salam yang membuat takjub seorang supir dokar. 

Pada masa itu, dokar jadi kendaraan favorit warga Kajen untuk perjalanan jarak dekat. Para kiai dan peziarah ke makam Mbah Mutamakkin mayoritas pakai dokar.

Demikian juga dengan sosok Mbah Dullah Salam. Saat itu, Mbah Dulah diminta mengisi pengajian habis Jum'atan di Desa Margoyoso, desa tetangga Mbah Dullah, jaraknya sekitar 3 Km dari Kajen.

Dokar adalah kendaraan favorit Mbah Dullah untuk mengantar ke tempat pengajian.

Mbah Dullah ngaji dan semua jamaah menyimak dengan seksama. Suaranya penuh sentuhan ruhani, jamaah merasakan getaran yang menyejukkan.

Ngaji Mbah Dullah sampai pada waktunya, selesai. Semua jamaah berebut cium tangan kiai yang hafal Qur'an ini. Mbah Dullah selalu layani semua jamaahnya dengan penuh kasih sayang, tak pernah membedakan satu dengan lainnya.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Penerus Para Nabi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x