Diduga Tak Shalat Berhari-hari, Gus Miek Dimarahi Habis Kiai Hamid Pasuruan, Ternyata Ini yang Terjadi

- 9 Maret 2022, 23:05 WIB
Pertemuan Pertama Gus Miek dengan Kiai Hamid Pasuruan
Pertemuan Pertama Gus Miek dengan Kiai Hamid Pasuruan /kolase facebook/udin/

BERITA BANTUL - Kisah dua wali besar yang sama-sama masyhur. Kiai Hamid Pasuruan dan Gus Miek Ploso Kediri. Gaya dakwahnya beda, tapi tujuannya sama. 

Semua ulama adalah pewaris Nabi. Makanya, Kiai Hamid Pasuruan dan Gus Miek sama-sama mengajarkan Islam kepada masyarakat agar kelak bisa bersama Nabi. 

Gus Miek dan Kiai Hamid sama-sama dicintai jutaan umat. Keduanya punya rahasianya masing-masing.

Baca Juga: Tingginya Kewalian Gus Miek, Rahasia yang Dibongkar Kiai Hamid Pasuruan

Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari kanal Youtube Penerus Para Nabi, dikisahkan bahwa kedua wali besar, Gus Miek dan Kiai Hamid, pada awal pertemuannya terjadi goncangan besar dan luar biasa.

Goncangan itu terjadi dalam diri Kiai Hamid Pasuruan. Pasalnya, pertemuan pertama itu Gus Miek tampil dengan gaya nylenehnya, sangat tidak lazim dalam keseharian santri. 

Saat itu, Gus Miek masih berusia 9 tahun. Masih kecil, umumnya masih suka bermain dengan sesamanya. Tapi, sejak usia belia juga Gus Miek sering berkelana tanpa dinyana. 

Tiba-tiba, Gus Miek saat itu berada di pesantren yang diasuh Kiai Hamid. Dengan bijaksana, Kiai Hamid memperlakukan semua orang sesuai dengan kondisinya. Tentu, nilai dan ajaran syariat dijaga sebaik mungkin.

Baca Juga: Waliyullah Genggong Buka Rahasia Cahaya Kewalian Kiai Hamid Pasuruan

Beberapa hari sudah Gus Miek berada di pesantren Kiai Hamid. Tapi selama itu pula, Gus Miek tak pernah terlihat ikut shalat. Gus Miek tidur sepanjang hari.   

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Penerus Para Nabi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x