Ramadhan 2022, Berikut Cara Buka Puasa yang Dijalani Abah Guru Sekumpul, Rasakan Dahsyatnya

- 2 April 2022, 16:04 WIB
Abah Guru Sekumpul
Abah Guru Sekumpul /facebook/Muhibbin Abah Guru Sekumpul/

BERITA BANTUL - Abah Guru Sekumpul adalah salah seorang ulama dan terkenal akan karamahnya dari Martapura Kalimantan Selatan.

Selain terkenal dengan karamahnya Abah Guru Sekumpul juga banyak memberikan ilmu-ilmu kepada jamaah dan muhibbinnya.

Salah satunya adalah cara berbuka puasa sesuai yang diajarkan Rasulullah. Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari laman Bangkit Media.

Baca Juga: Amplop Tebal Abah Guru Sekumpul yang Buat Nangis Keluarga Miskin yang Mencintainya

Orang yang puasa mempunyai 2 kebahagiaan sekaligus, yakni bahagia ketika buka puasa dan bahagia ketika kelak bertemu dengan Allah Swt.

Kebahagiaan ini sifatnya ruhani, sehingga tak bisa diukur dengan fisik. Karena mereka yang buka puasa dengan sangat sederhana bisa jadi jauh lebih bahagia dengan mereka yang buka puasa dengan segala macam hidangan disajikan.

Untuk itu, Abah Guru Sekumpul memberikan petunjuk kepada kita semua untuk memaknai dengan sebaik mungkin dalam berbuka puasa. 

Baca Juga: Cara Nabi Khidir Temui Abah Guru Sekumpul Membuat Kaget yang Melihatnya Langsung

Kecintaan Abah Guru Sekumpul terhadap bulan ramadhan sungguh luar biasa, meniru apa yang dijalani kekasihnya, yakni Nabi Muhammad SAW.

Tentang adanya rahasia di balik bulan ramadhan, kata Abah (H. Abdurrahman), bahwasanya Abah Guru Sekumpul pernah berkata, “rahasia di bulan Ramadhan ini letaknya di yang sunnat-sunnat.”

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Bangkit Media


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x