Rahasia Doa Ibunda Abah Guru Sekumpul Lahirkan Ulama Kalimantan yang Dicintai Jutaan Umat

- 19 Maret 2022, 13:35 WIB
Rahasia Doa Ibunda Abah Guru Sekumpul
Rahasia Doa Ibunda Abah Guru Sekumpul /facebook/udin/

BERITA BANTUL - Abah Guru Sekumpul adalah ulama masyhur yang dicintai jutaan umat di seluruh penjuru Nusantara dan dunia. 

Rahasia cinta jutaan umat ini tak bisa dilepaskan dari akhlak Abah Guru Sekumpul yang penuh kasih sayang kepada semua kalangan.

Ternyata, lahirnya ulama besar Kalimantan ini tak bisa menafikan peran besar sang ibunda yang punya amalan istiqomah saat mengasuh putranya.

Baca Juga: Nasab Abah Guru Sekumpul Tersambung Sampai Rasulullah, Berikut Ini Urutannya

Nama sang ibunda adalah Hj. Masliyah, istri KH Abdul Ghani. Guru Sekumpul sejak kecil dalam asuhan Hj Masliyah yang penuh kasih sayang.

Wujud dan butki kasih sayang itu bukan sebatas kebuhan lahir saja, tapi juga kebutuhan batiniyah yang justru mendapatkan perhatian sangat serius.

Abah Guru Banjar Indah, sapaan KH Syaifuddin Zuhri, punya rujukan khusus rahasia amalan Hj Masliyah saat mengasuh Abah Guru Sekumpul. 

"Ibunda Abah Guru Sekumpul itu apa amalannya sampai jadi Abah Guru alim besar seperti ini?," tanya satu jamaah dalam suatu majlis.

Baca Juga: Dahsyatnya Tawasul dengan Waliyullah Tarim, Ijazah Doa Abah Guru Sekumpul

Guru Banjar Indah menjawab, Hj Masliyah punya amalan baca surat Al-Insyirah sebanyak 17 kali, setelah itu ditiupkan di kepala anaknya. Itu dilakukan sebelum subuh.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x