Agar Rezeki Datang Tak Terhalang, Ini Doa yang Diajarkan Nabi Muhammad saw

- 5 Juni 2022, 18:27 WIB
/pixabay/Abdullah_Shakoor/

BERITA BANTUL – Setiap dari kita mengharapkan agar hidup berkecukupan dan rezeki berlimpah. Dengan rezeki, fasilitas ibadah bisa tersedia dan tercukupi. Dengan rezeki, kita tidak perlu meminta-minta sehingga bisa mencukupi kebutuhan secara mandiri.

Untuk itu, kita sebagai manusia wajib bekerja. Tentunya pekerjaan yang dilakukan adalah pekerjaan yang baik dan halal sehingga hasil yang didapatkan pun baik dan halal juga.

Dengan hasil yang baik dan halal, maka berkah pun datang.

Baca Juga: Musik Haram? Gus Baha: Jangan Terjebak Godaan Setan, Buatlah Diri Kita Bahagia dengan Syariat Allah

Selain mencari rezeki dengan ikhtiar bekerja, sebaiknya juga diiringi dengan berdoa sebagai bentuk penghambaan kepada Allah, Zat yang Maha Pemberi rezeki.

Dengan demikian, mencari rezeki itu tidak sekadar berikhtiar dengan bekerja secara fisik, tetapi juga ditunjang dengan laku spiritual memohon rezeki kepada Dia yang memberikan rezeki dan menentukannya.

Ada doa yang diajarkan oleh Rasulullah Muhammad saw. agar rezeki datang tak terhalang.

Baca Juga: Pengusaha Batubara Takjub Melihat Semua Lemari di Rumah Abah Guru Sekumpul Berisi Uang

Dikutip dari buku berjudul Hidup dalam Doa (Bentang Pustaka, 2022) karya Ayang Utriza Yakin, DEA., Ph.D., disebutkan sebuah doa yang diajarkan Rasulullah saw. Doa tersebut dirujuk dari HR. Al-Dailami dalam kitab hadisnya, Al-Firdaus.

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah