Nabi Muhammad Pernah Terkena Santet Kata Gus Baha, Kondisi Nubuwah dan Basyariyah Rasul

- 11 Juni 2022, 19:30 WIB
Nabi Muhammad Pernah Terkena Santet Kata Gus Baha, Kondisi Nubuwah dan Basyariah Rasul
Nabi Muhammad Pernah Terkena Santet Kata Gus Baha, Kondisi Nubuwah dan Basyariah Rasul /Tangkapan Layar YouTube/ppalanwarsarang/

BERITA BANTUL – Gus Baha menceritakan dalam sebuah majlis ngajinya bahwa Nabi Muhammad SAW pernah terkena santet oleh seseorang.

Nabi Muhammad SAW terkena santet ketika beliau pada saat itu sedang dalam kondisi Basyariah (manusia pada umumnya) yang membuat santet tersebut bisa mengenainya.

Gus Baha menjelaskan bahwa santet bisa mengenai Nabi Muhammad SAW adalah ketika Nabi sedang dalam kondisi Basyariyah. Rasulullah memiliki dua kondisi kapasitas, sebab Istimewa. Yaitu kondisi tubuh Basyariyah dan kondisi tubuh Nubuwah.

Baca Juga: Ahli Ibadah Vs Tukang Tidur, Ini Kata Gus Baha

Nabi Muhammad memiliki kekuatan untuk mengendalikan matahari dan bulan, Gus Baha juga menjelaskan bahwa Rasul dapat membelah bulan pernah di buktikan dalam sains.

“Namun, ketika Nabi pada kondisi Basyariah sihir Labit bin Asom ya kena,” kata Gus Baha.

Nabi, lanjut Gus Baha tidak bisa kemana-mana, melihat Sayyidah Aisyah seperti tidak melihatnya sebab santet sihir dari Labit bin Asom.

“Mashur itu hadisnya,” terang Gus Baha.

Baca Juga: Yang Berdosa Itu Umat tapi yang Beri Syafaat Itu Nabi, Gus Baha: Karena Nabi Tak Boleh Dipisahkan dengan Umat

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x