Nasehat Kehidupan Gus Baha: Jangan Sok Suci dan Sok Benar, Biasa Saja

- 12 Juni 2022, 19:00 WIB
Nasehat Kehidupan Gus Baha: Jangan Sok Suci dan Sok Benar, Biasa Saja
Nasehat Kehidupan Gus Baha: Jangan Sok Suci dan Sok Benar, Biasa Saja /Tangkapan layar YouTube/Krapyak TV/

BERITA BANTUL – Gus Baha dalam sebuah majlis ngaji kitab memberikan sebuah nasehat kehidupan untuk selalu bersikap biasa saja, jangan sok suci ataupun sok benar.

Gus Baha menggaris bawahi bahwasannya saat zaman akhir ini menurutnya banyak sekali orang yang mengaku sok suci dan sok benar, apalagi di media sosial yang sangat intens.

Bagi Gus Baha, perilaku tersebut tidaklah baik jika dilakukan terus menerus, sebab seseorang akan kehilangan waktu untuk intropeksi diri dalam kesehariannya.

Baca Juga: Banyak Orang Saleh Ngobrol Tak Jelas Semalam Suntuk, Gus Baha: Itu Perlawanan terhadap Kemungkaran

Manusia memang makhluk yang diberikan akal untuk berfikir dan hati untuk merasakan tentang melihat dan merespon kehidupan yang ada di dunia ini.

Dengan adanya qodo’ dan qodar Allah SWT yang terjadi setiap detiknya, manusia akan secara otomatis akan menilai dan merespon dengan kemampuan yang dimilikinya masing-masing.

Namun, Gus Baha menasehati untuk tidak berperilaku sok benar ataupun sok suci, sebab seseorang tersebut alim atau berpendidikan tinggi.

“Udah biasa saja, yang penting soleh, di hati ya soleh, percaya rezeki terserah Allah, pokonya takluk saja sama Allah,” kata Gus Baha.

Baca Juga: Ini Nasehat Gus Baha untuk Menjadi Wali yang Selalu Senang, Bahagia ‘Tidak Bisa’ Paksa, Begini Tipsnya

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah