Adat yang Dibuat Allah itu Pasti Lebih Baik Daripada Bayangan Manusia Kata Gus Baha

- 23 Juni 2022, 20:00 WIB
Adat yang Dibuat Allah itu Pasti Lebih Baik Daripada Banyangan Manusia Kata Gus Baha
Adat yang Dibuat Allah itu Pasti Lebih Baik Daripada Banyangan Manusia Kata Gus Baha /Tangkapan layar YouTube/Krapyak TV/

BERITA BANTUL – Adat yang dibuat Allah itu pasti lebih baik daripada bayangan manusia, ini perkataan KH Ahmad Bahauddin Nur Salim atau Gus Baha.

Gus Baha memberikan sebuah ibarat contoh maksud dari adat yang dibuat Allah pasti lebih baik daripada bayangan manusia itu sendiri.

Gus Baha mengakui bahwa dari segala buku dan kitab yang ia baca point adat yang dibuat Allah lebih baik daripada bayangan manusia inilah yang selalu terbayang dalam fikirannya.

Baca Juga: Orang Alim Dimintai Doa Penglaris Toko, Kata Gus Baha Sudahi Kelakuan Seperti Itu

Adat merupakan suatu kebiasaan yang dilakukan secara terus-menerus, lantas pertanyaannya adalah mengapa Gus Baha mengatakan bahwa Allah membuat adat?

Gus Baha menjelaskan bahwa Allah SWT telah menunjukkan dalam setiap generasi kehidupan dari Nabi Adam as sampai Rasulullah SAW dengan peristiwa-peristiwa yang sama.

Gus Baha dalam suatu majlis menerangkan sebuah kitab yang isinya adalah adat hukum yang telah dibuat oleh Allah kepada manusia.

“Umumnya orang kaya kan temannya banyak, ketika menjadi miskin teman-temanya menghindar atau menghilang, kata kitab itu bagus. Adat begitu itu bagus,” kata Gus Baha.

Baca Juga: Bahagia Itu Anugerah Allah, Kata Gus Baha Makanya Berdoa Itu Jangan Keseringan

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x