Hidup di Dunia Ini lebih Baik Dijalani Saja dengan Ceria dan Bahagia, Gus Baha: Daripada Diusir Allah

- 25 Juni 2022, 12:35 WIB
Gus Baha menasihati agar hidup itu ceria saja
Gus Baha menasihati agar hidup itu ceria saja /Tangkap layar YouTube Kumparan Dakwah

BERITA BANTUL – K.H. Bahauddin Nursalim, atau yang akrab disapa Gus Baha, dalam beberapa kali ceramahnya sering sekali kedapatan nasihat agar hidup di dunia ini ceria, bahagia, dan menghapus kesedihan.

Hidup ini cuma sekali, apa jadinya jika kita bersedih terus? Hidup harus dinikmati asalkan itu bahagia dan ceria dalam ketaatan, bukan dengan kemaksiatan.

Daripada mencari kebahagiaan dengan melakukan kemaksiatan, sudah barang tentu menjadi hal yang jauh lebih baik jika menjalani ketaatan dengan bahagia.

Baca Juga: Kisah Al Hasan Al Bashri dan Ibn Sirin yang Menafsirkan Mimpi, Kesalehan Menghilangkan Kerenggangan Sosial

Dilansir dari YouTube Krapyak TV (akses 25/6), Gus Baha mengatakan, “Kita itu pakai buminya Allah, pakai airnya Allah, pakai oksigennya Allah, kok mukanya mrengut terus.”

Sudah sepantasnya kita bersyukur secara bahagia dan ceria karena Allah telah memberikan kita kehidupan berikut nikmat-nikmatnya. Kita berpijak di bumi Allah, meminum air-Nya, menghirup oksigen-Nya, itu semua adalah nikmat Allah.

Jika semua itu adalah nikmat Allah, maka sudah seharusnya kita ini bahagia dan ceria karena ada kenikmatan yang selalu Allah limpahkan kepada kita.

“Allah bilang: silakan keluar dari bumi,” lanjut Gus Baha, “Daripada diusir oleh Allah, mending di dunia ini ceria saja.”

Baca Juga: Doa yang Diajarkan Nabi Muhammad untuk Memohon Kebaikan Dunia dan Akhirat, Begini Lafal dan Terjemahannya

Halaman:

Editor: Joko W

Sumber: YouTube Krapyak TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x