Agar Terlindung dari Tetangga, Pasangan, Anak, dan Teman Buruk, Ini Doa Nabi Daud yang Dibaca Nabi Muhammad

- 29 Juni 2022, 20:00 WIB
Doa mohon perlindungan dari keburukan orang-orang terdekat
Doa mohon perlindungan dari keburukan orang-orang terdekat /pixabay/valentinusardo5

BERITA BANTUL – Nabi Daud a.s. pernah berdoa agar terlindung dari tetangga, pasangan, anak, dan teman yang buruk. Doa tersebut juga dipanjatkan oleh Nabi Muhammad saw.

Tetangga, pasangan, anak, dan teman adalah orang-orang yang berada di sekitar kita. Kita sudah sepatutnya berdoa agar mereka tidak berlaku buruk kepada kita.

Agar terlindung dari keburukan mereka, Nabi Muhammad saw. pun mengajarkan doa Nabi Daud a.s. tersebut sebagai munajat kepada Allah.

Tetangga adalah orang yang berada di dekat rumah kita. Dalam berinteraksi sosial, sudah sepatutnya antara kita dan tetangga itu saling berbuat baik dan menolong, bukan sebaliknya.

Baca Juga: Jangan Menginginkan Hal Ini jika Tidak Ingin Kecewa, Gus Baha: Pakai Standar yang Minimalis Saja

Akan tetapi, ada pula tetangga yang memang tidak bisa menerima kita apa adanya. Ia senantiasa berbuat buruk di belakang kita, bahkan ada pula yang sampai terang-terangan berbuat buruk di depan kita.

Sementara itu, pasangan hidup sudah selayaknya menjadi satu hati dengan kita. Ia adalah belahan jiwa. Antara suami dan istri memang sudah sepatutnya seperti itu; saling mendukung, mendoakan, dan mencintai.

Akan tetapi, terkadang seseorang itu menemukan pasangan hidup yang tidak baik. Dengan begitu, hubungan rumah tangga menjadi kacau. Semoga kita terhindar dari hal itu.

Ada pula persoalan anak. Sudah seharusnya anak itu berbakti kepada kedua orangtuanya. Akan tetapi, terkadang orangtua itu justru diperlakukan seperti pelayan bagi si anak.

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x