Harun Al Rasyid Galau tentang Keberadaan Tuhan, Jawaban Cerdas Abu Nawas Diungkap Gus Baha

- 2 Juli 2022, 16:29 WIB
Harun Al Rasyid Bertanya tentang Keberadaan Tuhan, Jawaban Cerdas Abu Nawas Diungkap Gus Baha
Harun Al Rasyid Bertanya tentang Keberadaan Tuhan, Jawaban Cerdas Abu Nawas Diungkap Gus Baha /tangkapan layar youtube/islamicbooster/

BERITA BANTUL - Khalifah Harun Al Rasyid merasa janggal dan galau dengan keberadaan Tuhan, tapi jawaban cerdas Abu Nawas bisa mengobatinya.

Jawaban cerdas Abu Nawas itu diungkap Gus Baha yang memberi penegasan bahwa sosok Abu Nawas adalah sosok humoris kelas tinggi. 

Gus Baha memberi pesan penting terkait jiwa humoris Abu Nawas yang cerdas yang mampu menjawab kegelisah Khalifah Harun Al Rasyid terkait keberadaan Tuhan.

Baca Juga: Jika Nalar Pikirmu Ingin Benar dan Selamat, Ikuti Saran Gus Baha Berikut Ini

Khalifah Harun Al Rasyid adalah pemimpin di masa Kekhalifahan Bani Abbasiyah. Di masanya, peradaban Islam mengalami kemajuan yang luar biasa. 

Kemajuan peradaban Islam di masa Bani Abbasiyah juga menghadirkan banyak persoalan pelik yang tak sedikit, termasuk perdebatan tentang keberadaan Tuhan.

Tuhan sedang apa, Tuhan lagi dimana, dan persoalan pelik lainnya memicu perdebatan kajian ilmu kalam (tauhid) yang sangat panas.

Abu Nawas dikenal sebagai sosok ulama dan waliyullah yang masyhur, karena kecerdasan dan humornya yang sulit ditandingi siapa saja. 

Sampai-sampai Khalifah Harun Al Rasyid tunduk dengan nalar dan kecerdasan Abu Nawas.

Baca Juga: Saat Istrimu Marah Besar, Ini Berkah yang Kamu Dapatkan Kata Gus Baha

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x