Beginilah Cara Membuat Setan Merasa Kesal dan Kalah Menurut Gus Baha, Amalkan dan Buktikan

- 19 Juli 2022, 16:30 WIB
K.H. Ahmad Bahauddin Nursalim alias Gus Baha
K.H. Ahmad Bahauddin Nursalim alias Gus Baha /Tangkap Layar YouTube/Official Alghofilin/

BERITA BANTUL – Beginilah cara membuat setan merasa kesal dan kalah menurut Gus Baha. Setan pun jadi geleng-geleng kepala.

Setan memang selalu menggoda manusia. Ia membisiki agar manusia merasa ragu-ragu, waswas, dan tidak meyakini kebenaran.

Setan senantiasa berupaya menyesatkan umat manusia ke dalam jalan kesesatan. Oleh karena itu, trik dari Gus Baha ini patut diamalkan agar setan senantiasa kesal dan kalah.

Sebelum membahas cara membuat setan itu merasa kesal, Gus Baha menyampaikan bahwa kita memang tidak bisa sempurna dalam beribadah. Itu terasa sulit.

Baca Juga: Biasakan Baca Kalimat Ini Ketika Melakukan Pekerjaan, Kamu Akan Mendapat 2 Pahala Besar Kata UAH

Misalkan, ketika shalat justru kita ingat utang, ingat uang, shalat tidak khusyuk, dan lain semacamnya. Hanya saja, menurut Gus Baha, itu pun termasuk anugerah dari Allah.

“Banyak orang di luar kita yang sama sekali tidak shalat. Ya sudah, kita syukuri saja (shalat yang tidak sempurna ini). Ini lebih baik daripada kita memaksakan untuk sempurna,” terang Gus Baha.

Memang benar bahwa ketika shalat, sulit untuk melakukannya secara sempurna. Terkadang ketika shalat pikiran kita malah melayang ke mana-mana.

Bahkan, terkadang jumlah rakaat pun kita lupakan karena tidak bisa khusyuk sehingga kita harus melakukan sujud sahwi sebelum salam.

Halaman:

Editor: Joko W

Sumber: YouTube Santri Gayeng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x