Saat Rasulullah Hadir dalam Perayaan Maulid, Guru Zuhdi Saksikan Nabi Tersenyum Bahagia

- 22 September 2022, 11:10 WIB
Saat Rasulullah Hadir dalam Perayaan Maulid, Guru Zuhdi Saksikan Nabi Tersenyum Bahagia
Saat Rasulullah Hadir dalam Perayaan Maulid, Guru Zuhdi Saksikan Nabi Tersenyum Bahagia /GUru Zuhdi/ Facebook

BERITA BANTUL - Kisah Rasulullah Saw hadir saat pembacaan maulid ini dialami oleh KH Ahmad Zuhdiannor yang menyaksikan Nabi terlihat bergembira saat melihat para jamaah membaca mahallul qiyam.

KH Ahmad Zuhdiannoor (akrab disapa Guru Zuhdi) adalah sosok murid dari Abah Guru Sekumpul, ia juga merupakan ulama yang sangat cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Mengikuti jejak Abah Guru Sekumpul, kecintaan kepada Nabi Muhammad diwujudkan dengan istiqomah dalam membaca shalawat dan Maulid. Dalam acara apapun, membaca Maulid tak pernah ditinggalkan.

Baca Juga: Rahasia Suku Quraisy yang Jadi Nasab Nabi Muhammad Menurut Imam Ibnu Katsir

Jejak itulah yang juga dijalani dengan tekun oleh Guru Zuhdi. Warisan amaliyah Abah Guru Sekumpul ini menjadi amaliyah yang terus dinikmati Guru Zuhdi. Selalu berusaha sebaik mungkin mencintai Nabi, sehingga Nabi juga akan mencintai umatnya.

Sebagaimana dikutip dari Bangkit Media, Kisah ini terjadi tahun 2015. Saat itu, untuk pertama kalinya, peringatan tahun baru Islam 1436 H diadakan secara besar-besaran di Mesjid Jami Sei Jingah Banjarmasin dengan acara penyalaan kembang api yang sangat meriah.

Pada malam itu, peringatan diadakan dengan pembacaan Maulid Al-Habsyi (Maulid Simtud Duror karya Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi Hadramaut) dan saat Marhaban atau Mahalul Qiyam, kembang api pun dinyalakan sehingga kesyahduan bercampur dengan kegembiraan.

Suasana sangat semarak. Memuji Rasulallah menjadi sesuatu yang sangat sangat menggembirakan. Malam itu berakhir dengan penuh kegembiraan dan kemeriahan.

Setelah perayaan Malam Tahun Baru itu selesai, sudah 2 hari Abah Haji (Guru Zuhdi) tidak terlihat ada keluar rumah. Beliau biasa tampak keluar rumah, duduk di halaman rumah beliau, atau duduk di pos Majta maupun duduk di kolam ikan di depan pos Majta.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x