Allah Mengkritik Orang yang Shalat Seperti Ini, Gus Baha: Itu Sifatnya Orang Munafik!

- 8 Desember 2022, 10:00 WIB
Allah Mengkritik Orang yang Shalat Seperti Ini, Gus Baha: Itu Sifatnya Orang Munafik!
Allah Mengkritik Orang yang Shalat Seperti Ini, Gus Baha: Itu Sifatnya Orang Munafik! /Tangkap layar YouTube Krapyak TV/Diolah Berita Bantul/

GUS BAHA - Gus Baha dalam salah satu ceramahnya menjelaskan tentang orang yang bermalas-malasan dalam melaksanakan ibadah shalat fardhu.

Shalat fardhu merupakan ibadah shalat yang wajib dilakukan oleh umat Islam yang terdiri dari 5 waktu setiap harinya. Shalat merupakan panggilan dari Allah Swt untuk para hamba-hambanya.

Namun terkadang saat adzan berkumandang banyak orang yang tidak langsung bergegas untuk melaksanakan shalat, justru sibuk dengan kegiatan dunianya. Terkait hal itu Allahpun mengkritik orang seperti itu.

Baca Juga: Susah Dapat Keturunan, Banyak Hutang dan Rezeki Susah? Baca Satu Kalimat Ampuh Ini, Kata Gus Baha

Sakah satu ibadah yang pertama kali akan dihisab di akhirat adalah shalat lima waktu. Ibadah shalat dapat menjadi penentu baik atau buruknya hasil hisab seseorang. Berkaitan dengan shalat Gus Baha pernah menyampaikan sifat orang munafik saat shalat

Sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari channel YouTube Santri Kalong yang diunggah pada 3 Juni 2021.

"Kamu kalau mau sholat iku kudu onok mlayune, molane kulo niku sering nggawe syariat teng santri kulo," (Kamu kalau shalat itu harus ada larinya, makanya saya sering membuat hukum pada santri saya) kata Gus Baha.

"Kowe nek ate jamaah mbuh piro kadare iku onok mlayune, nggo iling-ilingan nak kowe iku serius," (Kamu kalau jamaah entah berapa kadarnya itu ada larinya, untuk pengingat jika kamu itu serius). ucap beliau.

Pernyataan Gus Baha tersebut menegaskan bahwa ketika datang panggilan sholat, hendaklah seseorang tergesa-gesa dalam mengerjakannya.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x