Khutbah Jumat tentang Hakikat Syariat Islam dan Penerapannya

- 9 Desember 2022, 09:40 WIB
Khutbah Jumat tentang Hakikat Syariat Islam dan Penerapannya
Khutbah Jumat tentang Hakikat Syariat Islam dan Penerapannya /beritabantul/

KHUTBAH JUM'AT - Khutbah Jumat tentang Hakikat Syariat Islam dan Penerapannya.

Khutbah Jum'at ini menjelaskan tentang syariat Islam dan penerapannya agar bisa dipahami jamaah secara komprehensif. 

Jamaah Jum'at sangat tepat mendapatkan asupan pengetahuan yang didasari sumber ilmu yang jelas dan kitab-kitab yang mu'tabar. 

Baca Juga: Khutbah Nabi Muhammad Menjelang Wafatnya yang Menggetarkan

Khutbah Jum'at ini ditulis oleh Kiai Ade Supriyadi, S.Th.I, S.Si, MA., Pengajar Pondok Pesantren Al-Luqmaniyyah Yogyakarta. 

Khutbah Pertama

أَلْحَمْدُ ِللهُ الَّذِي جَعَلَ شَرِيْعَةَ اْلإِسْلاَمِ خَيْرَ شَرَائِعِ اْلأَدْيَانِ وَالَّذِيْ وَفَّقَنَا لِلْإِهْتِدَاءِ بِالصِّراَطِ الْمُسْتَقِيْمِ وأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلٰهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ شَهَادَةً أُدَخِّرُهَا لِيَوْمِ اْلقِيَامِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الدَّاعِى بِقَوْلِهِ وَفِعْلِهِ إِلَى دَارِ السَّلاَمِ، اَللّٰهُمَّ صَلِّ وسَلِّمْ علَى عَبْدِكَ وَرَسُوْلِكَ مُحَمّدٍ وَعَلى اٰلِهِ وأصْحَابِهِ هُدَاةِ الأَنَامِ فِيْ جَمِيْعِ اْلأَقْوَامِ، أمَّا بعْدُ، فيَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا اللهِ تَعَالَى بِفِعْلِ الطَّاعَاتِ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ 

Ma‘asyiral muslimin rahimakumullah, 

Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Swt. yang tiada hentinya melimpahkan banyak kenikmatan kepada kita semua, baik nikmat dzahir maupun nikmat bathin sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas kita dengan lancar. 

Shalawat dan salam kita sampaikan kepada panutan hidup kita, Nabi Muhammad Saw. yang telah mengajarkan kita bagaimana menjalani kehidupan yang mulia di sisi Allah Swt. Semoga kita semua mendapatkan syafa’atnya di ahirat kelak. Amin ya Rabbal ‘Alamin.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah