Malam Jumat di Alam Kubur, Umar bin Khattab Bentak Munkar Nakir Tanpa Takut Sedikitpun Kata Gus Baha

- 29 Desember 2022, 19:33 WIB
 MENGEJUTKAN! Orang ini Berani Membentak Malaikat Munkar Nakir di Alam Kubur, Kata Gus Baha
MENGEJUTKAN! Orang ini Berani Membentak Malaikat Munkar Nakir di Alam Kubur, Kata Gus Baha /

HIKMAH - Malam Jumat di Alam Kubur, Umar bin Khattab Bentak Munkar Nakir Tanpa Takut Sedikitpun Kata Gus Baha.

Malam Jumat di alam kubur atau alam barzakh jadi momen istimewa bagi para peziarah kubur. Doa dipanjatkan dengan khidmat kepada ahli kubur. 

Tapi, kisah Sayyidina Umar bin Khattab saat membentak Munkar Nakir yang diceritakan Gus Baha bisa jadi refleksi dan renungan malam Jumat. 

Baca Juga: Gus Baha Jelaskan Dahsyatnya Khasiat Surat Al Mulk di Alam Barzakh Bisa Gagalkan Siksa Munkar Nakir

Amaliah Yasinan dan Tahlil di malam Jumat jadi rutinan umat Islam di Indonesia. Tidak lupa juga mengirimkan doa-doa kepada arwah leluhur yang sudah di alam barzakh. 

Karena itu, jangan pernah ragu mendoakan leluhur dengan bacaan Al Qur'an dan tahlil, karena memberikan berkah bahagia bagi para arwah.

Gus Baha memberikan renungan sangat penting di malam Jumat terkait kisah Sayyidina Umar bin Khattab saat didatangi Munkar dan Nakir. 

Setelah mengalami sakaratul maut, manusia akan menuju alam barzah sendirian. Di tempat yang juga disebut sebagai alam kubur itu, manusia akan didatangi dua malaikat, yakni Munkar dan Nakir.

Keduanya berwajah garang sehingga akan membuat siapa pun yang melihatnya akan ketakutan. Keduanya mengemban tugas khusus dari Allah.

Tugas dari dua malaikat yang berwajah serah itu ialah menginterogasi manusia di alam kubur. Manusia akan diberikan pertanyaan seputar tauhid. Apabila berhasil menjawab maka akan mendapat nikmat kubur.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x