Cerpen 'Si Nakal Tetapi Berakal”, Bukti Anak Zaman Sekarang Semakin Berakal Besar

- 27 Desember 2022, 17:55 WIB
Agar anak-anak terhindar dari rasa malas
Agar anak-anak terhindar dari rasa malas /pixabay/sasint

PENDIDIKAN-Dalam tulisan kali ini, saya ingin bercerita tentang salah satu saudara perempuan yang paling kecil tetapi berakal besar, layaknya orang dewasa.

Cerita ini dibungkus dengan karya tulis cerita pendek seperti pada umumnya. Dengan bahasa sederhana dan cukup menarik jika dibaca, mungkin bisa buat pengetahuan tentang anak kecil zaman sekarang.

Sebab, anak kecil zaman sekarang berbeda dengan anak kecil zaman dahulu. Sekarang lebih memilih bermain gadget daripada bermain bersama teman-temannya dengan permainan zaman dahulu.

Baca Juga: Cerpen “Si Kecil Berbisnis” Dapat Menginspirasi Pemuda Zaman Sekarang

Tidak terlalu buruk sebenarnya, karena mereka memang perlu tanggap digital sejak dini. Untuk itu, mereka lebih suka di rumah masing-masing dengan kesibukannya.

Terbukti pula pada cerita pendek yang berjudul “Si Nakal Tetapi Berakal” di bawah ini. Selamat membaca.

Di sebuah pondok kecil hiduplah si bocah kecil nakal tapi berakal. Tak sebatangkara tetapi lengkap bersama saudara dan orang tuanya. Kesederhanaan menghiasi penuh suka duka bersamanya. Ayahnya seorang petani atau pekebun salak warisan keluarga kakek neneknya, untuk menghidupi lalu-lalang kehidupan sekian saudara yang tak sedikit dikira. Ibunya hanya seorang ibu rumah tangga biasa yang tak kenal lelah mengurus anak suami dan rumah sederhananya.

Anak ke-8, si bocah paling akhir dari sekian saudaranya, sering dijuluki si nakal tetapi berakal. Dari sifat pemarah lagi bengis yang menonjolkannya. Dari sifat cerdik dalam menyelesaikan suatu masalah di balik kebenarannya. Dua sifat itulah, Ilfi dalam mempertahankan kebenaran dari lawannya.

Baca Juga: Lirboyo yang Penuh Kharisma dan Pesona, Ribuan Santri Mengaji Kitab Kuning Tiap Hari

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x