Cerpen “Si Kecil Berbisnis” Dapat Menginspirasi Pemuda Zaman Sekarang

- 12 Desember 2022, 22:45 WIB
Foto jualan buku
Foto jualan buku /

PENDIDIKAN-Dalam dunia bisnis untuk saat-saat ini sangat penting kita lakukan. Selain untuk memenuhi kebutuhan finansial, juga untuk mencari pengalaman tentang dunia bisnis yang sangat pesat seperti saat ini.

Sebab, berbisnis itu merupakan suatu hal yang tepat kita ketahui dan dilakukan demi terciptanya kesejahteraan bersama. Baik, secara finansial maupun kesehatan.

Dengan dilengkapi zaman serba digital tentu akan lebih mudah dalam melakukan strategi berbisnis. Sederhananya, dapat kita baca sebuah cerita pengalaman seseorang di bawah ini, sebut saja “Si Kecil Berbisnis “.

Baca Juga: Beberapa Fakta Menarik yang Prelu untuk Diketahui tentang Golongan Darah O

Perihal waktu, saya lupa kapan memulai bisnis pertama kalinya, ya karena saya manusia, tempatnya salah dan lupa. Sebelumnya, saya ikut berbisnis karena melihat kondisi sendiri yang begitu ngeri akan kebutuhan dan keinginan yang tak ada hentinya.

Untuk itu, saya memiliki niatan berbisnis kendati tak bertahan karena tertampar rasa malas dan waktu yang berdesakan dengan tanggungan sebagai mahasiswa.

Awalnya, saya melihat sebuah story di whatsapp temen tentang jualan buku muslim dan sejenisnya. Begitu tertariknya hingga saya komentar story tersebut. “Eh, Lia. Kamu jualan bukunya siapa tuh? “, “Oh, itu aku ikutan reseller dari ibunya temenku.” Balasnya. “Owalah, bayar nggak kalo mau ikutan reseller?” lanjutku. “Nggak kok!”. Jawabnya. “Wahh aku mau juga dong. Boleh minta nomornya nggak hhe... “, “Oke, bentar”. Lanjutnya.

Singkat cerita.

Baca Juga: Jadi Santri Berat Tidak! Ini Jawabannya Santri Modern, Nyantri Sekaligus Sekolah

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x