Haul Guru Sekumpul 2023, Mengenang Guru Zuhdi yang Jadi Relawan Dapur Saat Haul Sekumpul

- 26 Januari 2023, 14:42 WIB
Haul Guru Sekumpul 2023, Mengenang Guru Zuhdi yang Jadi Relawan Dapur Saat Haul Sekumpul
Haul Guru Sekumpul 2023, Mengenang Guru Zuhdi yang Jadi Relawan Dapur Saat Haul Sekumpul /

HIKMAH - Berikut ini adalah kisah Almarhum Guru Zuhdi, murid Abah Guru Sekumpul yang jadi relawan dapur saat pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul.

Di saat yang lain berdesakan masuk ke acara Haul Abah Guru Sekumpul, Guru Zuhdi justru sibuk ikut menjadi relawan dapur umum dan ikut memasak nasi untuk para tamu. Tawadhu beliau menggetarkan hati.

Ketawadhu-an KH. Ahmad Zuhdiannoor (Abah Haji/Guru Zuhdi) dalam memperingati Haul KH. Muhammad Zaini Ghani (Guru Sekumpul). Sosok Guru Sekumpul sangat melekat dalam hati Guru Zuhdi, karena didikan Abah Guru menjadi acuannya dalam membimbing umat di kemudian waktu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ungkap Abah Guru Sekumpul Adalah Sosok Ulama Besar dan Kharismatik

Guru Zuhdi tidak tampil dengan jubah megah dan lilitan imamah di atas kepala, tapi Guru Zuhdi tampil dengan celana panjang, baju kaus, kopiah putih+handuk yang disangkutkan di leher.

Guru Zuhdi tidak duduk santai di tengah kerumunan jama'ah, dan tidak pula duduk di depan bersama para habaib dan ulama lainnya .

Justru Guru Zuhdi mengambil peran sebagai tukang masak nasi, tukang parkir, dan tukang bagi nasi guna menyambut dan melayani para tamu Guru Sekumpul yang datang dari berbagai penjuru .

Masya Allah, satu teladan yang patut ditiru.

Baca Juga: Biografi Lengkap dan Manaqib Abah Guru Sekumpul untuk Menyambut Haul Sebagai Obat Rindu

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x