Warning BMKG: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Masih Akan Terjadi di Sejumlah Daerah di Indonesia

- 23 Februari 2022, 18:00 WIB
Bahaya Hujan Lebat dan Angin Kencang
Bahaya Hujan Lebat dan Angin Kencang /BPBD DIY/

BERITA BANTUL – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang masih akan terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

Masyarakat diminta hati-hati dan tetap waspada dalam segala kondisi. 

Terlebih bagi daerah-daerah yang memang mendapatkan warning dari BMKG.

Baca Juga: WASPADA, Ini 5 Modus Pelaku Penipuan Online yang Biasanya Terjadi di Internet

Berdasarkan data yang dihimpun beritabantul.com dari laman resmi BMKG pada, Rabu, 23 Februari 2022, potensi hujan lebat disertai angin kencang tersebut akan terjadi di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

Potensi yang sama juga akan melanda daerah Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

Kemudian, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

BMKG juga mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai adanya potensi banjir. Seperti di Aceh, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB dan Kalimantan Timur.

Daerah siaga potensi banjir lainnya meliputi Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat, NTT dan Papua, serta adanya potensi kebakaran hutan di Kalimantan Barat.

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Gunungkidul, 527 Rumah Warga di 3 Kapanewon Alami Kerusakan

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah