Mudik Pantura Jalannya Rusak, Saatnya Pulang Kampung Melalui Pansela, Caknan: Gass Poll

- 9 April 2022, 22:37 WIB
Lintas Pantai Selatan (Pansela) Jawa siap digunakan untuk mudik Lebaran Idul Fitri 2022.
Lintas Pantai Selatan (Pansela) Jawa siap digunakan untuk mudik Lebaran Idul Fitri 2022. /Dokumentasi Biro Humas Kementerian PUPR /

BERITA BANTUL – Turunnya masyarakat Indoensia yang terdampak kasus Covid-19, lembaga pemerintah adakan program Mudik Gratis bagi masyarakat umum.

Dalam memberikan pelayanan kepada seluruh rakyat Indonesia, sekarang jalur mudik pulau Jawa telah ada Pansela (Jalan Raya Lintas Pantai Selatan).

Selama bertahun-tahun setiap rakyat Indonesia yang menggunakan jalur darat pasti melalui jalur Pantura, namun saat ini telah ada jalur Pansela.

Dikutip BeritaBantul.com dari Pikiran-Rakyat.com tentang informasi jalan raya Lintas Pantai Selatan telah siap digunakan untuk mudik.

Baca Juga: Program Mudik Gratis 2022, Kemenhub, Jasa Raharja dan Pemprov DKI, Berikut Info Terlengkapnya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menuturkan Lintas Pantai Selatan (Pansela) Jawa siap digunakan untuk mudik Lebaran Idul Fitri 2022.

Jalur Parsela kata Basuki Hadimuljono bisa menjadi jalur alternatif bagi pemudik.

Basuki Hadimuljono menyebut, digunakannya Lintas Pansela agar beban lalu lintas pada saat masa mudik Lebaran Idul Fitri 2022 terbagi.

"Tidak menumpuk di Lintas Pantura dan Lintas Tengah Jawa," ujarnya saat meninjau kesiapan Lintas Pansela di Wonogiri, Jawa Tengah, Sabtu 9 April 2022.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x