Bruce Gobellar Pemain Liverpool yang Dijuluki Sebagai Kaki Spagheti, Inilah Aksi Heroiknya Bersama The Reds

- 4 Maret 2022, 12:30 WIB
pemain legenda Liverpoll Bruce Gobellar
pemain legenda Liverpoll Bruce Gobellar /Tangkapan Layar Youtube/Michael Fotios/

BERITA BANTUL - Bruce Grobbelaar yang dijuluki sebagai kaki spaghetti di final Piala Eropa 1984 kala berhadapan dengan AS Roma.

Jenius eksentrik asli di antara tongkat, Bruce Grobbelaar akan diingat dengan baik untuk heroik penalti berkaki goyah.

Yang membawa Liverpool Piala Eropa 1984 dan mengilhami Jerzy Dudek untuk prestasi yang sama di Istanbul 21 tahun kemudian, dirangkum BeritaBantul.com dari laman resmi Liverpool FC.

Baca Juga: Hasil FA Cup Liverpool vs Norwich City Skor 2-1, Takumi Minamino Manjadi MVPnya untuk Pertandingan Kali Ini

Selain kemenangan Eropa di Roma, hanya ada masalah kecil dari 626 pertandingan lainnya untuk The Reds dalam karir 14 tahun.

Yang berkilauan di mana ia membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga terbesar The Reds dan juga mengembalikan enam First Gelar divisi, tiga piala FA, dan tiga piala Liga.

Brucie dicabut dari ketidakjelasan relatif ketika Bob Paisley mengontraknya dari Vancouver Whitecaps seharga £ 250.000 pada Maret 1981.

Dalam waktu beberapa bulan, ia menghadapi tugas yang tidak menyenangkan untuk masuk ke sepatu Ray Clemence setelah The Reds No.1 pergi ke Kemasyhuran.

Namun pemain internasional Zimbabwe kelahiran Afrika Selatan itu menghadapi tantangan itu dan segera membuktikan dirinya sebagai pengganti yang cakap untuk Clem.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Liverpool FC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah