Kisah Legenda Sepak Bola Indonesia Rocky Putiray, Pemain yang Pernah Tundukkan Klub Benua Biru AC Milan

- 6 Maret 2022, 00:55 WIB
kisah Rocky putiray
kisah Rocky putiray /Tangkapan Layar kanal YouTube/Cerita Bola/

BERITA BANTUL - Nama Rocky putiray tentu tidak asing lagi bagi para pecinta sepakbola tanah air pria asal Maluku ini masuk dalam jajaran legenda sepak bola nasional.

Karena memiliki sederet prestasi membanggakan memiliki nama lengkap Rocky melkianus putiray Ia merupakan jebolan klub arseto Solo pada era kompetisi Galatama.

Posisinya bahkan tidak tergantikan sebagai ujung tombak klub kebanggaan orang Solo pada masanya, dirangkum BeritaBantul.com dari kanal YouTube Cerita Bola.

Baca Juga: Legenda Hidup AC Milan Clarence Seedorf Puji Istrinya yang Mengajarkan Indahnya Islam

Rocky juga sempat melanglang buana ke sejumlah klub besar yaitu PSM Makassar, Persija Jakarta, Persija, tim Solo FC, PSPS Pekanbaru hingga akhirnya pensiun di PSS Sleman.

Satu diantara keunikan seorang Rocky putiray adalah gayanya di atas lapangan yang membedakan dirinya dengan pemain lain Rocky selalu tampil nyentrik.

Di atas lapangan sehingga memiliki ciri khas sendiri ketajaman sang pemain tidak hanya terkenal di dalam negeri saja bakatnya bahkan juga tembus sampai ke level internasional.

Tercatat Rocky pernah membela beberapa tim di luar negeri instan dec menjadi klub luar negeri pertama yang ia Bela pada tahun2001.

Disana ia langsung mempersembahkan gelar juara Piala FA Hongkong dan posisi runner-up di Liga ia bahkan berhasil mencetak 20 gol di sana setelah itu ia berpindah membela Kici SC.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah