Gagal 2 Kali Beruntun di Piala Dunia, Jurnalis Italia: 3 Alasan Roberto Mancini Bisa Berpisah dari Gli Azzurri

- 26 Maret 2022, 22:02 WIB
Jurnalis Italia: 3 Alasan Roberto Mancini Bisa Berpisah dari Gli Azzurri
Jurnalis Italia: 3 Alasan Roberto Mancini Bisa Berpisah dari Gli Azzurri /football-italia/

BERITA BANTUL - Roberto Mancini sedang mempertimbangkan masa depannya. Ia bertanggung jawab atas gagalnya Italia di Piala Dunia Qatar 2022.

Hal itu disampiakan oleh media-media Italia dan Presiden FIGC, Gabriele Gravina. Roberto Mancini dapat memutuskan untuk mengundurkan diri, meski memiliki kontrak hingga 2026.

“Secara pribadi, saya memperkirakan Mancini akan pergi setelah perebutan tempat ketiga melawan Turki,” katanya, seperti dikutip BeritaBantul.Com dari football-italia.

Baca Juga: 5 Kesalahan Fatal Italia di Fase Kualifikasi, Penyebab Absen di Piala Dunia Qatar 2022

Meskipun membawa Italia Juara Eropa 2020, tetapi selama diasuh Roberto Mancini, Italia telah 2 kali gagal di Piala Dunia beruntun, 2018 dan 2022. Pertama kalinya dalam sejarah Gli Azzurri di pentas kompetisi Dunia.

Ada alasan Roberto Mancini bersama timnas Italia harus berpisah, Jurnalis Italia, Lorenzo Bettoni membeberkan sebagai berikut ini:

Tidak punya alternatif untuk Ciro Immobile

Performa apik Ciro Immobile di Lazio tak bisa dibawa bersama timnas Italia. Ia  seharusnya diganti setelah Euro 2020 atau dia seharusnya tidak menjadi starter tadi malam.

Tetapi, pelatih Gli Azzurri itu tidak memiliki rencana B yang jelas. Gianluca Scamacca tidak dipanggil ke skuad 23 pemain, Andrea Belotti juga ditinggalkan saat melawan Makedonia Utara.

Halaman:

Editor: Joko W

Sumber: Football-Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x