Ini Penyebab Timnas Italia Gagal Lolos Piala Dunia Qatar 2022, Salah Satunya Pemain Terbaik Nerrazuri Cidera

- 28 Maret 2022, 16:21 WIB
Penyebab Italia Kalah
Penyebab Italia Kalah /Tangkapan Layar Kanal YouTube/Starting Eleven/

BERITA BANTUL – Event paling bergengsi paling besar didunia akan segera dihelat di Qatar, namu itu menyisakan pengelaman yang pahit untuk Timnas Italia.

Pasalnya Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, tim asuhan Mancini menyerah 10 jari Timnas Macedonia Utara dalam babak playoff zona Eropa di stadion Renzo Barbera Jum'at kemarin.

Gol tersebut dicetak oleh Alexander Trascovski pada menit injury time 90 Lebih 2,kekalah ini sangat menyakitkan bagi Timnas Italia karena sebelumnya juga absen tvpialadunia tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Ketika Jordan Henderson Dibuat Bingung oleh Kelakuan Harry Maguire: Apa yang Kamu Lakukan?

Lantas apa saja yang membuat timnas Italia sampai gagal lolos Piala Dunia 2022 Qatar, performa timnas Italia menurun setelah memberikan gelar juara Eropa 2020 pada Juli 2021 lalu.

Penampilan Timnas Italia menurun terbukti dalam laga penyisihan grup kualifikasi piala dunia 2022 Qatar zona Eropa Timnas Italia mengalami kesulitan dalam lima pertandingan.

Dalam lima pertandingan tersebut Timnas Italia hanya meraih satu kemenangan dan empat hasil imbang, timnas Italia pun finis sebagai runner-up grup C dengan angka 16 poin dan yang memuncaki klasemen adalah Timnas Swiss dengan angka 18 poin otomatis yang lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Finish runner up membuat Timnas Italia melanjutkan pertandingan ke babak play-off.

Federico chiesa absen,  Chiesa adalah pemain yang diandalkan timnas Italia saat menjuarai Piala Eropa 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Starting Eleven Momen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah