5 Fakta Skuad Inggris Saat Melibas 3-0 Pantai Gading, Sterling Jadi Bintang, Bellingham Masa Depan Lini Tengah

- 30 Maret 2022, 10:38 WIB
5 Fakta Skuad Inggris Saat Melibas 3-0 Pantai Gading
5 Fakta Skuad Inggris Saat Melibas 3-0 Pantai Gading /Kolase Istimewa/

BERITA BANTUL – Inggris semakin mantap menatap Piala Dunia Qatar 2022. Dalam laga persahabatan melawan Pantai Gading, Rabu, 30 Maret 2022 dini hari, pasukan Gareth Southgate menang 3 gol tanpa balas.

Bermain di Stadion Wembley, London, The Three Lions tampak superior melawan 10 pemain Pantai Gading setelah Serge Aurier diganjar kartu merah pada menit ke-40.

Striker Aston Villa, Ollie Watkins membuka keunggulan 1-0 di menit ke-30. Selang 15 menit kemudian, Raheem Sterling menggandakan keunggulan 2-0.

Baca Juga: Persiapan Piala Dunia Qatar 2022, Ini Alasan Southgate Mencoret Rasford dan Sancho dari Daftar Timnas Inggris

Inggris memantapkan kemenangan 3-0 di menit ke-93 babak kedua lewat Tyrone Mings. Ini adalah kemenangan kedua berturut-turut bagi Inggris setelah sebelumnya juga unggul 2-0 atas Swiss.

Berikut ini rangkuman 5 fakta kemenangan Inggris 3-0 atas Pantai Gading

1. Sterling Kapten dan Man of The Match

Di laga tersebut, Southgate mempercayakan ban kapten kepada Sterling. Sementara Harry Kane diistirahatkan di bangku cadangan. Mempercayakan ban kapten kepada Sterling adalah keputusan bijaksana.

Bintang Manchester City itu tampil menginspirasi dalam serangan. Umpan silang Sterling sukses dikonversi menjadi gol pembuka oleh Watkins.

Halaman:

Editor: Joko W

Sumber: Mirror.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah