Fakta Liga Champions, Bukti Liverpool Harus Waspadai Villareal Setelah Kalahkan Juventus dan Bayern Munchen

- 16 April 2022, 01:11 WIB
Bagaimana Villareal Mengukir Sejarah
Bagaimana Villareal Mengukir Sejarah /Tangkapan Layar/Foot Mercato/

BERITA BANTUL – Liverpool memastikan lolos semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Benfica di Anfield Stadium.

Jurgen Klopp mengakui kemenangan Villarreal melawan Bayern Munich adalah "mengesankan" tetapi menegaskan dia membutuhkan "sedikit waktu untuk mempersiapkan diri dengan baik" sebelum dia dapat membuat penilaian.

Liverpool akan menghadapi tim Unai Emery di semifinal Liga Champions setelah klub Spanyol itu mencatatkan kemenangan agregat 3-2 yang sensasional melawan Bayern Munich. The Reds, sementara itu, lolos berkat kemenangan agregat 6-4 melawan Benfica.

Baca Juga: Misteri Liga Champion, Penggemar Liverpool Meninggal Setelah Jatuh Sakit Sebelum Bentrok Melawan Benfica

Villarreal telah berjuang di La Liga di bawah Emery. Mereka hanya bisa mengumpulkan finis ketujuh musim lalu dan berada di jalur untuk mengulangi prestasi kali ini. Di Eropa, bagaimanapun, itu adalah cerita yang berbeda.

Mereka mengejutkan Manchester United untuk memenangkan Liga Europa musim lalu dan sekarang bertujuan untuk mencapai final Liga Champions pertama mereka.

Mantan bos Arsenal Emery dikenal sebagai spesialis Eropa. Dia adalah pemenang empat kali Liga Europa - mengangkat trofi dalam tiga musim berturut-turut di Sevilla - dan membawa Arsenal ke final kompetisi yang sama pada 2018-19, kalah 4-1 dari Chelsea.

Waktu Emery di Emirates berumur pendek. Dia memimpin The Gunners ke dalam satu poin kualifikasi Liga Champions selama musim pertamanya bertugas dan dipecat tiga bulan ke yang kedua setelah tujuh pertandingan tanpa kemenangan.

Dikutip dari Mirror, “Jika saya bisa melakukan analisis terhadap Villarreal sekarang, itu akan sangat aneh,” kata Klopp pada Rabu malam. “Saya melihat hasilnya, permainannya sangat impresif.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah