Liverpool Tak Terhentikan, 4 Gelar Masih Mungkin Setelah The Reds Mengalahkan The Blues di Final Piala FA

- 15 Mei 2022, 07:45 WIB
Liverpool Tak Tergoyakan Setelah Menang Atas The Blues
Liverpool Tak Tergoyakan Setelah Menang Atas The Blues /Tangkapan Layar/Routers/

BERITA BANTUL – Liverpool tak terhentikan dengan meraih gelar keduanya dalam Final Piala FA yang terjadi pada Sabtu kemaren.

Liverpool asuhan Juergen Klopp tanpa henti mengalahkan Chelsea 6-5 melalui adu penalti dalam final Piala FA Inggris yang berfluktuasi pada Sabtu untuk tetap berada di jalur meraih empat trofi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pertunjukan Wembley yang menarik entah bagaimana berakhir 0-0 setelah perpanjangan waktu meskipun banyak peluang dan nyaris gagal untuk kedua belah pihak dengan penampilan bagus dari kedua penjaga gawang.

Baca Juga: Bukan Karena Muhamed Salah, Liverpool Memang Mentalnya Juara Musim Ini, Klopp Siap Ambil Piala Liga Champion

Dikutip dari Routers, Pemain pengganti Kostas Tsimikas mencetak penalti kemenangan setelah tendangan kapten Chelsea Cesar Azpilicueta membentur tiang dan Alisson menyelamatkan upaya Mason Mount.

Kiper Chelsea Edouard Mendy telah menjaga timnya tetap hidup ketika dia menyelamatkan penalti rekan setimnya di Senegal Sadio Mane tetapi itu terbukti tidak berhasil saat Liverpool mengangkat trofi untuk pertama kalinya sejak 2006.

Itu adalah salinan final Piala Liga pada bulan Februari, yang dimenangkan Liverpool 11-10 melalui adu penalti setelah pertandingan itu juga berakhir tanpa gol.

“Saya sangat bangga dengan anak-anak saya,” kata manajer Liverpool Klopp. “Kami adalah monster mentalitas tetapi ada juga monster mentalitas dalam warna Chelsea – itu adalah satu penalti.

"Chelsea bermain luar biasa tetapi pada akhirnya harus ada satu pemenang dan itu adalah kami hari ini."

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Routers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x