Kabar Bundesliga: Eintracht Frankfurt Siap Menghadapi Real Madrid di Piala Super UEFA 2022

- 29 Mei 2022, 23:45 WIB
Piala UEFA Super Cup
Piala UEFA Super Cup /REUTERS/Murad Sezer

BERITA BANTUL – Klub Bundesliga Franfrut akan menghadapi Real Madrid sebagai juara Final Liga Champions 2021/23.

Pemenang Liga Eropa UEFA Eintracht Frankfurt bersaing dengan pemenang Liga Champions UEFA Real Madrid untuk Piala Super UEFA 2022 di Helsinki pada bulan Agustus.

Dikutip dari Bundesliga, pertemuan antara pemenang kompetisi dua klub teratas UEFA adalah hadiah untuk kemenangan Liga Eropa 2021/22 Eintracht yang juga memberi mereka tempat di Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Klopp dan Anceloti Berbagi Setelah Real Madrid Mengalahkan Liverpool di Final Liga Champions

Die Adler mengalahkan pakaian Skotlandia Rangers dalam adu penalti dramatis untuk mengklaim kejayaan Eropa untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka dan klub sudah menantikan kembalinya mereka ke tingkat teratas benua itu tahun depan.

Real, sementara itu, mengangkat Liga Champions untuk ke-14 kalinya dengan memperpanjang rekor ketika mantan pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti mengalahkan mantan pelatih Mainz dan Borussia Dortmund Jürgen Klopp untuk memperebutkan trofi di Paris.

Ini akan menjadi penampilan pertama Eintracht di UEFA Super Sup, dengan pemenang Piala UEFA Cup Winners' Cup ketika Frankfurt memenangkan Piala UEFA 1979/80.

Jika Oliver Glasner bisa mengalahkan Ancelotti di final, Frankfurt akan menjadi tim Jerman kedua yang memenangkan Piala Super - setelah Bayern (2013, 2020 ).

Baca Juga: Siapakah Vanja Bosnic? Perempuan yang Menginspirasi Luka Modric Untuk Tampil Terbaik di Liga Champion

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Bundesliga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x