Australia Mengalahkan Uni Emirat Arab Untuk Menjaga Harapan Masuk Piala Dunia Qatar 2022 Tetap Hidup

- 8 Juni 2022, 12:55 WIB
Timnas Australia bertekad mengalahkan Uni Emirat pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B Zona Asia di Stadium Australia, Sydney, 24 Maret 2022.
Timnas Australia bertekad mengalahkan Uni Emirat pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B Zona Asia di Stadium Australia, Sydney, 24 Maret 2022. /Instagram/@socceroos/

BERITA BANTUL – Perwakilan Asia untuk Piala Dunia Qatar 2022 masih tetap berlanjut setelah berhasil mengalahkan Uni Emirat dengan skor tipis.

Bek Ali Salmeen membelokkan tendangan voli Ajdin Hrustic melewati Khaled Eisa dengan enam menit tersisa di Stadion Ahmad bin Ali Al Rayyan untuk menjaga harapan Australia lolos ke putaran final Piala Dunia kelima berturut-turut.

Jackson Irvine membuat tim asuhan Graham Arnold unggul dengan tendangan jarak dekat pada menit ke-53 tetapi Caio Canedo menyamakan kedudukan empat menit kemudian dengan penyelesaian tegas ke atap gawang Mathew Ryan.

Baca Juga: Hasil Jerman vs Inggris UEFA Nations League Berakhir Dengan Skor Imbang 1-1

Australia meningkatkan tekanan sepanjang babak kedua dan akhirnya terbayar ketika tendangan voli Hrustic menuju gawang menyusul sepak pojok Aaron Mooy dan defleksi dari Salmeen terbukti menentukan.

Dikutip dari Reuters, Australia akan menghadapi Peru minggu depan untuk memperebutkan satu tempat di putaran final Piala Dunia November setelah mengalahkan Uni Emirat Arab 2-1 pada Selasa di babak penyisihan terakhir Asia untuk Qatar 2022.

"Kami menunjukkan karakter yang baik, saya pikir kami mendominasi sebagian besar permainan dan kami mengambil peluang ketika mereka datang," kata Martin Boyle dari Australia.

"Ini baru setengah pekerjaan selesai. Kami harus membersihkan diri, bersiap dan kami akan pergi lagi."

Harib Abdalla Suhail telah membawa ancaman utama ke kiri untuk tim Emirates yang memiliki pertukaran awal yang lebih baik, memaksa Ryan melakukan sepasang penyelamatan di tiang dekat dalam 45 menit pertama yang hangat.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah