Info Bintang Jerman Mario Gotze yang Ditolak Oleh Liverpool dan Kembali ke PSV Eindhoven

- 5 Juni 2022, 20:15 WIB
Mario Gotze, pahlawan kemenangan Timnas Jerman Piala Dunia 2014
Mario Gotze, pahlawan kemenangan Timnas Jerman Piala Dunia 2014 /twitter/@brfootball/

BERITA BANTUL – Mario Gotze pemain jerman yang memenangakan Piala Dunia di Brazil kini nasibnya tidak menentu di transfer musim panas.

Skuad Jerman dari Piala Dunia 2014 tidak seperti yang lain, dan tentu saja tidak seperti mereka yang telah memenangkan turnamen sepak bola internasional terbesar.

Dikutip dari Miror, Hanya sembilan dari 23 pemain yang masih terlibat dalam skuad Piala Dunia berikutnya empat tahun kemudian, tapi itu belum semuanya.

Baca Juga: Kondisi Rumit, Bintang Bundesliga Robert Lewandowski Ngotot Ingin Berlabuh di Nou Camp

Dari 14 yang tersisa, 12 telah lebih dari setahun tanpa topi ketika skuad untuk turnamen Rusia diumumkan, dan beberapa tidak bermain satu menit untuk Die Mannschaft sejak 2014.

Mario Gotze adalah salah satu dari dua yang tersisa, bersama dengan mantan bek Arsenal Shkodran Mustafi. Playmaker itu mencetak gol kemenangan perpanjangan waktu untuk mengalahkan Argentina di Maracana pada 2014, tetapi memainkan menit internasional terakhirnya pada November 2017.

Untuk sementara sepertinya dia bisa mengikuti contoh mantan rekannya Kevin Grosskreutz dan Andre Schurrle, pensiun muda secara mengejutkan setelah mencapai puncaknya di usia 20-an dengan kemenangan Piala Dunia itu.

Namun, bagi mantan pemain Borussia Dortmund itu, kepindahan ke Belanda telah mengantarkan kariernya sebagai babak kedua, dan kepindahan lain ke klub besar Eropa mungkin akan terjadi.

Sementara Gotze baru berusia 22 tahun ketika Piala Dunia Brasil bergulir, ia tampak jauh lebih maju dalam karirnya daripada sebagian besar usianya.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah