Perubahan Aturan FIFA untuk Piala Dunia Qatar 2022 Membuat Pelatih Inggris Gareth Southgate Ketakutan

- 24 Juni 2022, 07:45 WIB
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. /Reuters/

BERITA BANTUL – FIFA mengelurkan keputusan barunya dengan hanya boleh membawa 26 pemain untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Dengan keputusan FIFA ini  membuat pelatih Inggris Gareth Southgate kebingunagan dan akan ada dampak buruk untuk timnas yang ikut Piala Dunia.

Memanga Piala Dunia itu ajang paling bergengsi di seluruh dunia tentu peratuarannya akan sangat ketat sekali.

Baca Juga: Kabar Bundesliga; Cristopher Nkunku Perpanjang Kontrak Bersama RB Liepzig Sampai 2026

Dikutip dari Mirror, Gareth Southgate akan dapat memilih 26 pemain sebagai bagian dari skuad Inggris untuk Piala Dunia di Qatar, keputusan yang sebelumnya telah diperingatkan oleh bos Three Lions itu dapat berdampak negatif pada timnya.

FIFA telah mengkonfirmasi bahwa manajer internasional tidak akan lagi dibatasi pada skuad yang terdiri dari 23 pemain , memperluas pemilihan menjadi 26.

Itulah yang dilakukan UEFA untuk Euro 2020 musim panas lalu di tengah kekhawatiran bahwa Covid-19 dapat mengurangi pilihan tim di tengah turnamen . Namun, hanya 23 pemain yang diizinkan masuk regu matchday, artinya tiga pemain masih absen.

Menjelang kompetisi itu - di mana Inggris mencapai final - ketika Southgate menyatakan keprihatinannya, mengatakan kepada BeIN Sports : "Secara pribadi saya tidak ingin memiliki skuad yang terlalu besar. Saya pikir ada keterampilan dalam memilih. a 23. Saya pikir Anda berakhir dengan banyak pemain yang tidak bermain dan sulit untuk diatur, sulit bagi skuad untuk melewatinya. Jadi, saya dapat memahaminya tetapi saya tidak 100 persen yakin apakah saya untuk itu."

Baca Juga: Kabar Buruk Neymar, PSG Siap Melepasnya Karena Alasan Satu Ini

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x