Saat Gowes Untuk Tinjau Kerumunan Warga, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo Alami Kecelakaan, Begini Kondisinya

- 6 Februari 2022, 16:05 WIB
Gubernur Ganjar Saat Bersepeda
Gubernur Ganjar Saat Bersepeda /Tangkapan Layar ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/

 

BERITA BANTUL –  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terlibat kecelakaan saat gowes bersama rekan-rekannya pada Minggu, 6 Februari 2022. Ganjar terjatuh dari sepeda di daerah Kokrosono, Kota Semarang.

Seperti dikutip BeritaBantul.com dari Antara, Gubernur Ganjar terjatuh setelah roda sepedanya bersentuhan dengan sepeda rekannya. Politikus asal PDIP itu mendapati sejumlah luka di bagian tangan dan saat ini sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit dr. Kariadi Semarang.

Baca Juga: Bupati Sragen Titip Gunung Kemukus Pada Kiai NU, Sampai Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf Sholawatan di Sana

Baca Juga: Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa Melakukan Peninjauan Sejumlah Lokasi WiFi Gratis di Turi dan Pakem

“Saat ini masih dilakukan penanganan medis oleh dokter, karena cidera di tangan dan perlu penanganan operasi. Kita doakan segera sehat kembali seperti sedia kala,” kata Agung Kristiyanto, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemprov Jawa Tengah.

Menurutnya, Gubernur Ganjar terjatuh dari sepeda saat akan memantau kondisi lokasi-lokasi yang berpotensi terjadinya kerumunan warga. Selain itu, ia juga sedianya akan meninjau tempat relokasi penampungan Pasar Johar yang terbakar.

“Bapak jatuh ketika sepedaan untuk mengecek antisipasi omicron. Bapak biasa gowes untuk sekalian bertemu masyarakat. Tadi sebnarnya mau ke lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi pusat kerumunan. Ini kan hari libur biasanya pada wisata, termasuk rutenya mau ninjau relokasi Pasar Johar yang kemarin kebakaran,” terangnya.

Baca Juga: Waspadai Potensi Bencana Gunung Merapi, Ini Rekomendasi Terbaru Jarak Aman yang Dikeluarkan oleh Badan Geologi

Baca Juga: Ibu dari Sembilan Anak Taklukkan Pertanyaan Gubernur Jawa Barat saat Peresmian Alun-alun Kabupaten Kuningan

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x