Meriahkan HUT Ke 20, Paguyuban Keluarga Sleman Manunggal Sembada (SMS) Gelar Santunan Anak Yatim dan Duafa

- 16 Februari 2022, 09:18 WIB
Paguyuban Keluarga Sleman Manunggal Sembada (SMS)
Paguyuban Keluarga Sleman Manunggal Sembada (SMS) /Tangkap layar /sleman.go.id/

BERITA BANTUL- Paguyuban Keluarga Sleman Manunggal Sembada (SMS) merupakan salah satu ikatan solidaritas antar sesama warga Sleman yang tinggal di luar daerah Sleman, seperti warga Sleman yang merantau di Jakarta.

Paguyuban Keluarga Sleman Manunggal Sembada (SMS) yang saat ini memasuki usianya yang ke 20 tahun bukan hal yang sederhana. Bisa aksis dengan kurun waktu yang lama adalah bukti konkrit betapa solidnya warga Sleman di perantauan.

Hari ulang tahun (HUT) ke-20 Paguyuban Keluarga Sleman Manunggal Sembada, sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari situs resmi Pemerintah Daerah (PEMKAB) Kabupaten Sleman, slemankab.go.id. SMS selenggarakan santunan anak yatim di Jakarta. Berikut selengkapya:

Baca Juga: Seleksi Pengisian Jabatan Calon Direktur Bisnis PT BPR Bank Sleman (Perseroda) Tahun 2022, ini persyaratannya

HUT Paguyuban Keluarga Sleman Manunggal Sembada (SMS), digelar di anjungan Yogyakarta Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu 13 Februari 2022. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

Acara HUT tersebut diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, pagelaran Pangkur Jenggleng dengan bintang tamu Dalijo Angkring dari Sleman. Selain itu ditampilkan pula hiburan karawitan dan tari Sekar Pudyastuti dari paguyuban Sembada Budaya. 

Selain acara hiburan, pada acara HUT SMS tersebut juga diadakan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa. Bantuan diberikan kepada 90 anak yatim piatu dan dhuafa, masing-masing anak menerima bantuan sebesar 2,5 juta.

Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus paguyuban SMS periode 2022-2027 oleh Wakil Bupati Sleman. Serah terima jabatan dilakukan oleh Ketua Umum SMS sebelumnya, Samhudi Siswoyo, kepada ketua umum yang baru, Suharno. 

Baca Juga: Kabupaten Sleman Jadi Tuan Rumah Perhelatan PORDA ke-XVI DIY 2022, Bupati Sleman Soroti Persiapannya

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: slemankab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x