Akhirussanah Lailatul Ijtima' Ruwahan Nusantara Ranting NU Kelurahan Suryatmajan Kota Yogyakarta

- 24 Maret 2022, 07:00 WIB
Akhirussanah Lailatul Ijtima' MWCNU Danurejan Yogyakarta
Akhirussanah Lailatul Ijtima' MWCNU Danurejan Yogyakarta /istimewa/Vingky/

BERITA BANTUL - Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Kelurahan Suryatmajan, Kemantren Danurejan Kota Yogyakarta adakan Akhirussanah Lailatul Ijtima'.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangkaian acara Ruwahan Nusantara yang selalu dilakukan oleh Pengurus Ranting NU di kelurahan Suryatmajan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 23 Maret 2022 di masjid Al Islam (Keramat) Gemblakan Bawah, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta.

Baca Juga: 3 Hari Beruntun, Jadwal Vaksinasi Booster dan Usia Anak Daerah Istimewa Yogyakarta

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh masyarakat sekitar, ditemani oleh pemerintah yaitu Camat, Polsek dan lain sebagainya.

Dilaksanakan dengan anjuran protokol kesehatan acara tersebut diawali dari membaca tahlil dan doa bersama kepada leluhur, kemudian diteruskan dengan pembacaan maulid Diba'.

Selanjutnya dalam acara tersebut juga berlangsung pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pengurus Anak Cabang (PAC) Kemantren Danurejan.

KH. Sholehudin Masyur, S.Ag yang menjadi mauidhoh hasanah dalam acara tersebut menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dengan apa yang dilangsungkan oleh Pengurus Ranting NU Kelurahan Suryatmajan.

"Ruwahan adalah bukti bahwa Indonesia itu memiliki budaya yang melimpah, tak hanya itu saja makanan Indonesia juga sangat banyak, harus bersyukur," kata Sholehudin.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x