Kiai Beny Ajak Masyarakat DIY untuk Mempercepat Vaksinasi Boster

- 3 Juni 2022, 15:49 WIB
Kiai Beny Ajak Masyarakat untuk Mempercepat Vaksinasi Boster
Kiai Beny Ajak Masyarakat untuk Mempercepat Vaksinasi Boster /beritabantul.com/

BERITA BANTUL - Pengasuh Pesantren Sunan Kalijaga Gesikan KH Beny Susanto mengajak masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk mempercepat vaksinasi boster.

Menurutnya, vaksinasi saat ini masih tersedia sebagai layanan gratis.

Maka, segera melakukan vaksinasi boster adalah bentuk mensyukuri nikmat sehat dan kebutuhan, yang diperintahkan agama dan negara.

Baca Juga: Profil Najmu Tsaqib Akhda Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian PWNU DIY Periode 2022-2027

Bagi Kiai Beny, vaksinasi boster merupakan ikhtiar syar’i dalam rangka memutus rantai penularan covid-19 dengan meningkatkan daya imunitas tubuh dalam melawan virus corona.

Pihaknya menegaskan, seruan ini penting mengingat capaian target vaksinasi ketiga, boster DIY baru 33,66% pada 31 Mei 2022, dengan rincian Kota Yogyakarta 84,42%, Bantul 21,82, Kulonprogo 22,46%, Gunungkidul 27,8%, dan Sleman 35,70%.

Menurutnya, ada sejumlah variabel yang patut diduga sebagai faktor mengapa tingkat vaksinasi masih rendah, utamanya persepsi dan sikap yang keliru atas pandemi covid-19 dan penanganannya.

Baca Juga: Profil Singkat Kiai Tajul Muluk Ketua Lembaga Dakwah PWNU DIY Periode 2022-2027

"Tidak sedikit orang enggan dan malas ikut vaksin boster karena dilatari minimnya infomasi akurat, melimpahnya informasi hoaks dan menyesatkan," kata Kiai Beny kepada BeritaBantul.com, Jumat, 3 Juni 2022.

Bagi Kiai Beny, dalam perkembangan mutakhir tampak jelas vaksinasi semakin mudah dan nyaman diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x