Kulon Progo Siap Memberangkatkan Haji 111 Jamaah Pada 16 Juni 2022

- 4 Juni 2022, 07:45 WIB
111 Jamaah haji Kulon Progo Siap Diberangkatkan
111 Jamaah haji Kulon Progo Siap Diberangkatkan /Tangkapan layar/Antara/

BERITA BANTUL – Ibadah merupakan rukun iman yang kelima dan dalam keteranggannya hanya yang mampu yang boleh melakukan.

Tentu semua umat muslim ingin melakukan haji di tanah suci Masjidil Haram untuk melengkapi keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swtl

Kali Jamaah haji dari Kulon Progo siap diberangkatkan menuu Makkan Mukarromah untu melaksanakan rukun islam yang kelima.

Dikutip dari Antara, sebanyak 111 calon haji dari Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta diberangkatkan ke Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi pada 16 Juni 2022 untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

Baca Juga: Kiai Beny Ajak Masyarakat DIY untuk Mempercepat Vaksinasi Boster

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo Wahib Jamil di Kulon Progo, Jumat, mengatakan kuota haji untuk DIY sejumlah 1.427 orang, sedangkan untuk Kulon Progo sejumlah 111 orang, terdiri atas 48 laki-laki dan 63 perempuan.

"Pada suasana pandemi COVID-19, Pemerintah Arab Saudi memberikan pembatasan usia yang bisa berangkat haji maksimal 65 tahun pada 30 Juni.

Namun karena keterbatasan aturan ini, Kulon Progo hanya bisa memberangkatkan 111 orang, yang seharusnya berjumlah 253 orang," kata dia di sela-sela pamitan jamaah calon haji dari daerah itu di Aula Tanjung Adikarto Kabupaten Kulon Progo.

Ia mengatakan aturan pembatasan usia ini sifatnya sementara, tidak merupakan keputusan yang bersifat terus-menerus tetapi karena alasan pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x