Cara Menonaktifkan Firewall di Windows 10 Mudah Tanpa Ribet, Jadilah Suhu Bukan Cupu!

- 11 Mei 2022, 20:40 WIB
cara menonaktifkan firewall windows 10
cara menonaktifkan firewall windows 10 /Unsplash / Windows

BERITA BANTUL – Tidak sedikit dari pengguna komputer atau laptop terkadang lupa bahkan tidak tahu bagaimana cara menonaktifkan Firewall ketika sedang melakukan selancar internet.

Tidak hanya berselancar, terkadang Firewall ini diminta untuk menonaktifkan ketika hendak sedang melakukan instalasi sebuah sofewere dalam perangkat komputer atau laptop.

Nah, sebelum langsung kepada cara melakukan settingan nonaktif Firewall alangkah baiknya jika diketahui bersama, apa itu Firewall dan kegunaanya untuk apa dan resikonya bagaimana.

Baca Juga: Update WhatsApp Terbaru! tidak Lagi Simpan Chat Media Kamu Otomatis, Datamu Bisa Hilang Sendiri

Firewall adalah salah satu fitur keamanan yang ditanamkan di PC maupun laptop. Namun, ada kalanya kita dihadapkan pada keputusan untuk mematikan firewall. Untuk itu, kami akan membagikan cara mematikan firewall di Windows 10.

Sesuai dengan namanya, firewall merupakan sebuah “dinding” yang melindungi komputer dari gangguan yang tidak diinginkan, seperti malware atau hacker.

Firewall bekerja dengan memindai data internet yang masuk. Jika dirasa ada hal yang berpotensi menyebabkan masalah, firewall akan mencegahnya secara langsung.

firewall windows
firewall windows

Meskipun fungsi sebenarnya sangat penting sebagai perlindungan, tetapi terkadang firewall membaca koneksi atau suatu program sebagai aplikasi yang berisiko, padahal tidak demikian.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: telset


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x