Menjadi Browser Terpopuler Nomor 2 Dunia, Microsoft Edge Hadirkan VPN Bawaan Gratis

- 14 Mei 2022, 18:30 WIB
browser microsoft edge include vpn gratis
browser microsoft edge include vpn gratis /tangkapan layar/forbes

BERITA BANTUL - Microsoft mulai menguji fitur VPN bawaan yang baru-baru ini terlihat untuk browser Edge, yang sekarang tersedia untuk Orang Dalam tertentu di saluran Canary.

Microsoft baru-baru ini menjadi browser desktop terpopuler kedua di dunia, dengan 10,07% dari kapitalisasi pasar browser desktop di seluruh dunia hingga April 2022.

Seperti yang baru-baru ini terlihat di halaman dukungan situs web Microsoft yang merinci fitur "Microsoft Edge Secure Network" oleh Cloudflare, yang menyediakan enkripsi data dan mencegah pelacakan online. Kedengarannya sangat mirip dengan layanan VPN.

Baca Juga: Kenapa iPhone 14 Pro Dapat Menampilkan Sensor 21% Lebih Besar untuk Kamera 48 Megapiksel?

Seperti yang sudah diketahui, ada juga beberapa browser lain yang menawarkan layanan VPN, tetapi " Jaringan Aman" untuk pengguna Edge ini bukan hanya untuk melewati pembatasan geografis, menurut Microsoft menjelaskan fungsinya.

Menurut blog Microsoft, Ini bermitra dengan Cloudflare untuk membantu mengonfirmasi bahwa Anda dapat terhubung ke Jaringan Aman melalui layanan jika VPN diizinkan di wilayah Anda.

Segera, itu akan diperkenalkan ke Microsoft Edge.

Saat Anda mengaktifkan Jaringan Aman ini, alamat IP Anda disembunyikan sehingga tidak ada yang bisa melihat lokasi Anda yang sebenarnya.

Baca Juga: Apex Legends Mobile, Game Action Terbaru Dirilis Tanggal 17 Mei Mendatang, Jadilah Pemain Pertamanya!

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: techviral


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x