Humor Cerdas Penuh Makna dari KH Sahal Mahfudh Kajen tentang Pentingnya Prinsip

- 25 November 2022, 10:00 WIB
Humor Cerdas Penuh makna, Sang Kiai(Mbah Sahal Mahfudh) Tentang Pentingnya Prinsip
Humor Cerdas Penuh makna, Sang Kiai(Mbah Sahal Mahfudh) Tentang Pentingnya Prinsip /

BERITA BANTUL - Ini tentang humor cerdas penuh makna dari KH Sahal Mahfudh Kajen tentang pentingnya prinsip dalam hidup.

KH. MA. Sahal Mahfudz atau yang akrap di panggil Mbah Sahal, adalah ulama karismatik dengan kecerdasan dan ketegasannya di setiap tindakan dan perkatannya.

Mbah Sahal adalah ulama Fiqih dan Usul fiqih yang sangat konsekuwen dengan Fiqihnya, beliau tidak hanya mengerti dan paham tentang hukum - hukum Fiqih, namun beliau menerapkan hukum-hukum Fiqih di setiap tindakannya dan perilakunya.

Baca Juga: KH Sahal Mahfudh Menulis Kitab Sejak Masih di Pesantren, Ini Rahasianya

Mbah Sahal adalah ulama sekaligus kiai yang lahir di Kajen Margoyoso Pati Jawa Tengah pada tanggal 17 Desember 1937, dan wafat pada tanggal 24 Januari 2014.

Pernah pada waktu beliau(Mbah Sahal) di Jakarta dengan dokter pribadinya yaitu dr. Imron Rosyidi, Mas Diaul Haqui (staf) dan pak H. Suradi sopir Mbah Sahal. 

Di antara ketegasanya Mbah Sahal juga mempunyai sisi humor yang menarik dan penuh makna yaitu pada saat beliau dan rombongan beliau (Mbah Sahal).

Pada saat menuju ke kantor MUI pusat di jakarta dari Rumah Kiai Sahal yang ada di Jakarta, pada saat di dalam mobil Pak Suradi membukak omongan untuk mengisi kejenuhan pada saat perjalanan.

Pak Suradi ngomong " Bah, sekarang pejabat - pejabat sedang tren memasang kaligrafi di ruang tamunya walaupn tidak mengerti apa artinya dan gimana bacanya.

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: Buku


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x