Rahasia KH Maimoen Zubair yang Diterima Semua Kalangan di Indonesia

- 12 Desember 2022, 09:20 WIB
Rahasia KH Maimoen Zubair yang Diterima Semua Kalangan di Indonesia
Rahasia KH Maimoen Zubair yang Diterima Semua Kalangan di Indonesia /facebook/adib/

TOKOH - Rahasia KH Maimoen Zubair yang Diterima Semua Kalangan di Indonesia.

KH Maimoen Zubair Sarang Rembang jadi rujukan umat semua kalangan, lintas kelompok dan lintas pilihan politik. 

Bangsa Indonesia merindukan sosok seperti KH Maimoen Zubair, dimana semua kalangan mendapatkan pengayoman dan perhatian yang menyejukkan. 

Baca Juga: Cara Meraih Ilmu yang Berkah dan Bermanfaat Menurut KH Maimoen Zubair Sarang

Menurut Pengasuh Pesantren Inaratud Duja Pati, KH Dr Jamal Ma'mur Asmani, saat wafatnya KH Maimoen Zubair, umat Islam Indonesia dan luar negeri berduyun-duyun memberikan penghormatan terakhir.

"Mulai dari rumah sakit An-Noor Mekah, tempat pemandian jenazah, tempat melakukan shalat jenazah-tahlil di Daker, shalat jenazah di masjidil haram dan tempat pemakaman di Jannatul Ma'la," tegasnya, Senin, 12 Desember 2022.

Dalam kesaksiannya, air mata para jamaah haji tidak terbendung. Lantunan syair Sa'duna Fiddunya Fauzuna Fil Ukhra menderu-deru setiap saat yang membuat mata tidak pernah kering.

"Sosok KH Maimoen Zubair begitu menyentuh perasaan dalam kalbu yang paling dalam. Tidak banyak ulama yang punya magnet kuat seperti ini. Perasaan ini hampir dialami mayoritas. Tidak peduli mereka hanya bertemu sebentar, hanya melihat di layar kaca, membaca berita, dan lain-lain," tegasnya.

Baca Juga: Sanad Kitab Shohih Bukhari yang Diterima KH Maimoen Zubair, Ada di Generasi ke 23

Menurut Kiai Jamal, sapananya, kedekatan spiritual-emosional sangat terasa-membekas kepada pecinta / muhibbin KH Maimoen Zubair yang tampak alami tanpa rekayasa.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x