Apabila Hati Anda Sedang Terluka, Solusinya, Cobalah Kelima Obat Hati Ini

- 25 November 2022, 14:50 WIB
Doa Sayyidina Umar bin Khattab Agar Hati Ikhlas dalam Ibadah
Doa Sayyidina Umar bin Khattab Agar Hati Ikhlas dalam Ibadah /pixabay/

GAYA HIDUP-Hal wajar, jika kita pernah hatinya terluka, yang kadang merasa dunia ini suram dan kelam. Hingga membuat kepala terasa tercekat penat sehingga terasa berat.

Tiba-tiba datang tanpa diundang yang membuat mood kita menjadi berantakan. Kadang hanya disebabkan karena merasa dijauhi oleh teman, keluarga, pasangan, dan sebagainya.

Hal ini mampu menjauhkan kita dari rasa syukur dan menenggelamkan keyakinan kita dalam kubangan penuh kemunafikan. Lalu, bagaimana solusinya agar segera sembuh dari luka itu?

Baca Juga: Dilanda Rindu Dan Cemburu Membuat Sedih, Ini Solusinya, Percaya Dan Taat

Cobalah simak di bawah ini.

Kelemahan manusia yang sering muncul adalah ketidakmampuan mereka dalam mengontrol emosi. Emosi dalam hal ini adalah sejumlah unsur yang membangun perasaan dan menimbulkan sikap dan tindakan.

Emosi manusia terdiri dari dua unsur, yaitu emosi positif dan emosi negatif. Emosi positif dapat muncul karena hal-hal yng tidak bertentangan dengan apa yang diinginkan/diharapkan.

Sedangkan emosi negatif sebaiknya, hal-hal yang bertentangan dengan apa yang diinginkan/diharapkan.

Pada kasus luka hati, semua itu disebabkan karena emosi negatif yang menguasai self control manusia, sehingga menimbulkan kegalauan dan kesedihan yang terwujud dalam bentuk wajah yang murung, susah tidur, makan tidak lahap, semangat yang lemah, rasa putus asa, bahkan kebencian dan dendam.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x