Berjumpa Arwah Orang yang Telah Meninggal, KH Ma'ruf Khozin: Bukan Perkara yang Mustahil!

- 8 Februari 2022, 19:47 WIB
Berjumpa Arwah Orang yang Telah Meninggal
Berjumpa Arwah Orang yang Telah Meninggal /darksouls1/pixabay/

BERITA BANTUL - Orang yang telah meninggal itu sudah berpindah alam. Dari alam dunia menuju alam barzakh atau alam kubur. 

 

Biasanya, saat ada orang ditinggal wafat yang anggota keluarga yang dicintai, sering terjadi di alam bawah sadar ihwal kehadiran yang telah wafat itu. 

Iya, tentu banyak tafsir soal itu. Para ulama juga memberikan banyak makna, khususnya terkait perjumpaan kita dengan arwah mereka yang telah mendahului.

Baca Juga: Sayyid Ahmad Zaini Dahlan, Pengajar Masjidil Haram yang Jadi Gurunya Ulama Nusantara

Sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari facebook KH Ma'ruf Khozin, Ketua Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur, ditegaskan bahwa tidak mustahil berjumpa arwah orang yang telah meninggal.

"Saya sudah siap mau dituduh Quburiyyun, Klenik, Islam Kejawen, penerus nenek moyang, atau apapun terkait ini. Yakni soal manusia yang masih hidup bisa berjumpa dengan ruh orang yang sudah wafat," tegas Kyai Ma'ruf yang juga Ketua Komisi Fatwa MUI Jawa Timur.

Kyai Ma'ruf menegaskan, perjumpaan itu bukan sesuatu yang mustahil manakala Allah membukakan hijab antara alam dunia dengan alam barzakh.

Terkait hal itu, Kyai Ma'ruf Khozin memberikan dalil-dalil pendapat ulama berikut ini.

Pertama, Kitab Syekh Ibnu Taimiyah.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x