Ketika Ziarah Makam Para Wali, Kita Diikuti Tujuh Puluh Ribu Malaikat: Ini Kata Abah Guru Sekumpul

- 13 Februari 2022, 06:25 WIB
Ketika Ziarah Makam Para Wali, Kita Diikuti Tujuh Puluh Ribu Malaikat: Ini Kata Abah Guru Sekumpul
Ketika Ziarah Makam Para Wali, Kita Diikuti Tujuh Puluh Ribu Malaikat: Ini Kata Abah Guru Sekumpul /Tangkapan layar Instagram/ @abahgurusekumpul/

BERITA BANTUL – Allah Yarham Almaghfurlah KH Zaini Bin Abdul Ghani merupakan salah satu ulama yang berasal dari Martapura Banjar Kalimantan Selatan. KH Zaini dikenal dengan Abah Guru Sekumpul Martapura.

Keulamaan Abah Guru Sekumpul tidak diragukan lagi, saat acara majelis maulid yang diadakan ketika beliau masih hidup terhitung puluhan hingga ratusan ribu jamaah hadir memadati majelisnya.

Kini Abah Guru Sekumpul sudah wafat namun tanda kewalian Abah Guru semakin jelas. Terbukti ketika acara Haul Abah Guru Sekumpul jamaah yang hadir mencapai ratusan ribu bahkan jutaan datang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dunia.

Baca Juga: Takut dengan Datangnya Izrail? Baca Doa Guru Sekumpul Agar Mati Dapat Berkah, Usai Mati Juga Berkah

Semua orang tumpah ruah dalam acara haul terbesar se Asia Tenggara itu. Banyak dari jamaah Abah Guru Sekumpul yang merasakan karamah Abah Guru saat hendak hadir dalam majelis haulnya.

Walaupun Abah Guru seudah meninggalkan kita, namun nasihat-nasihatnya masih sangat kita rasakan dan kita amalkan. Salah satu nasihatnya yang dikutip BeritaBantul.com dari akun Instagram @cinta_guru_kita adalah tentang ziarah di makam para wali.

“Siapa orang islam yang sempurna itu? Ya Para Wali.” Ujar Guru Sekumpul

Abah Guru Sekumpul menjelaskan ketika kita ziarah kepada wali, itu dari tempat kita ziarah menuju tempat wali itu diiringi, diantar, diikuti oleh 70.000 malaikat namun kita tidak melihatnya.

Baca Juga: Karomah Abah Guru Sekumpul, Sudah Wafat tapi Masih Berdakwah di Pedalaman Papua

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x