Kisah Si Miskin yang Terlilit Hutang Berhasil Mengalahkan Saudagar Kaya dan Hakim Kondang Berkat Sholawat

- 17 Februari 2022, 00:32 WIB
Habib Ahmad bin Muhammad Al-Habsyi
Habib Ahmad bin Muhammad Al-Habsyi /Tangkap Layar You Tube/Madrasah Miftahul Huda/

BERITA BANTUL- Orang yang bersholawat dapat rahmat dari Allah. Orang yang bersholawat paling dekat tempatnya dengan Rasulullah kelak di hari kiamat. Orang yang bersholawat akan mendapat syafaat dari Rasulullah SAW. Orang yang memperbanyak sholawat dikabulakn hajat hajatnya dan jika kesusahan diberikan jalan keluar oleh Allah SWT.

Berikut adalah kisah orang misikin sebut saja si Fulan, yang sedang kesulitan karena terlilit hutang. Sebagaimana dilansir Beritabantul.com dari kanal You Tube Madrasah Miftahul Huda, yang berisi tausiyah Habib Ahmad Al Habsyi yang diunggah pada 7 September 2020.

Dikisahkan dahulu ada orang yang dililit hutang, ia punya hutang 500 Dinar di beberapa orang tetangganya, hingga tiba waktunya harus bayar, namua ia tidak memiliki uang membayarnya. Akhirnya Ia pergi ke seorang saudagar meminjam uang 500 Dinar. Saudagarpun memberinya pinjaman tersebut.

Baca Juga: Doa Nabi Hud yang Diabadikan dalam Al-Qu’an, Lengkap dengan Teks Arab, Latin dan Artinya

Dari Saudagar tersebut akhirnya ia mendapat uang 500 Dinar, namun sebelum dipinjamkan, saudagar menanyakan terkait kapan ia akan membayarnya. Setelah ia menyanggupi untuk mengembalikan pada batas waktu tertentu akhirnya ia pun diberi pinjaman.

Setelah mendapatkan uang tersebut, iapun membayar hutangnya satu-persatu, hingga uang 500 Dinar tersebut habis tanpa tersisa. Uang itu langsung habis, karena uang yang ia pinjam sesuai dengan jumlah hutangnya.

Hingga akhirnya tibalah waktunya ia harus membayar hutang pada saudagar, namun pada saat itu ia tidak memiliki uang untuk membayar.

“Wahai fulan, sekarang sudah tiba waktunya Engkau harus membayar hutang, maka bayarlah sesuai perjanjian”, Kata Saudagar.

“Maaf, demi Allah saat ini saya tidak memiliki uang speserpun untuk membayar, saya belum memiliki apa-apa untuk saya bayarkan kepadamu”, jawab Si Fulan

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: You Tube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x