Nabi Isa Turun Jelang Kiamat Tiba, Bukan Geger Huru-hara Rusia-Ukraina, Simak Penjelasannya

- 3 Maret 2022, 22:19 WIB
Geger Kiamat dalam Perang Rusia-Ukraina
Geger Kiamat dalam Perang Rusia-Ukraina /Foto/Ilustrasi/Reuters

BERITA BANTUL - Geger perang Rusia dan Ukraina menjadi tanda tanya besar masyarakat dunia. Rusia sendiri dengan tegas menyatakan kiamat segera datang bersamaan dengan disiapkannya pasukan nuklir. 

Pada saat yang sama, pasukan udara Amerika Serikat punya pesawat kiamat yang tahan bom nuklir langsung adakan latihan di atas Nebraska. 

Dari pangkalan Angkatan Udara AS di Nebraska, Pesawat Boeing 747 yang dimodifikasi bernama Boeing E-4B - lepas landas pada Senin 28 Februari 2022.

Geger kiamat yang dikabarkan dunia negara besar dunia ini menjadikan salah satu tajuk trending dunia maya. 

Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah-KTB, tanda kiamat salah satunya adalah turunya Nabi Isa. 

Terkait datangnya Nabi Isa ini, Qur'an menegaskan dalam surat Az-Zukhruf ayat 61.

وَإِنَّهُ لَعِلْمٌ لِلسَّاعَةِ فَلَا تَمْتَرُنَّ بِهَا وَاتَّبِعُونِ ۚهَٰذَا صِرَاطٌ مُسْتَقِيمٌ

Artinya: "Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus."

Ayat ini menerangkan bahwa Alquran mengajarkan kepada kamu sekalian manusia pengetahuan tentang Hari Kiamat, dan tanda-tandanya. Diberitakannya kepadamu huru-hara dan malapetaka yang dahsyat yang akan menimpa manusia pada hari itu, bumi pecah berkeping-keping dan bintang-bintang berguguran.

Sebagian ahli tafsir berpendapat bahwa yang memberitahukan dan menjadi tanda Hari Kiamat itu ialah kedatangan Nabi Isa AS. Kedatangannya itu sebagai tanda akan terjadinya Hari Kiamat.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah - KTB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x