Pertama Bertemu Guru Sekumpul, Aa Gym Bergetar, Ingat Mimpi Saat Bertemu Rasulullah, Ini Kisah Lengkapnya

- 7 Maret 2022, 17:00 WIB
Aa Gym Saksikan Karomah Abah Guru Sekumpul
Aa Gym Saksikan Karomah Abah Guru Sekumpul /facebook/RiatAlbascoty/

BERITA BANTUL - Abah Guru Sekumpul adalah ulama masyhur Martapura Kalimantan Selatan. Secara nasab, Guru Sekumpul masih keturunan Syekh Arsyad Al-Banjari.

Nama Guru Sekumpul sudah masyhur dan melekat dalam ingatan KH Abdullah Gymnastiar, alias Aa Gym. Tapi, saat itu Aa Gym belum pernah bertemu Guru Sekumpul.

Aa Gym hanya sebatas kagum dan hormat atas sosok ulama Kalimantan ini. Makanya, dirinya memendam rindu untuk bisa bertemu. 

Baca Juga: Nasab Guru Sekumpul Sampai Syekh Arsyad Al-Banjari, Jalur Ayah dan Ibu Sekaligus

Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari kanal Youtube Al-Banjari Chanel, dikisahkan seorang alumni Pesantren Darussalam Martapura bernama Riat Albascoty. 

Saat itu, Riat Albascoty masih mengaji di Pesantren Darussalam. Dulu, Guru Sekumpul juga mengajar di pesantren yang melahirkan banyak ulama di Kalimantan ini. 

"Kisah ini saya dengar dari salah satu seorang Guru saya sewaktu sekolah di Ponpes Darussalam Martapura," kata Riat Albascoty.

Riat Albascoty mengisahkan, pernah saat itu aa Gym mendapat undangan ceramah di daerah Kalimantan Selatan. Aa Gym kemudian mendengar kabar ada ulama kharismatik yang bernama Abah Guru Sekumpul.

Baca Juga: Abah Guru Sekumpul Buka Rahasia Sujud Terakhir Tiap Shalat, Ternyata Menembus Alam Kubur

"Beliau ingin bertemu, lalu dikatakan orang bahwa ulama itu adalah Syekh Muhammad Zaini bin H. Abdul Ghoni (Abah Guru Sekumpul)," kata Riat Albascoty.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Al-Banjari Chanel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x