Sudah Bersembunyi di Atas Bukit, Kewalian Guru Cantung Masih Tertangkap Radar Habib Luthfi

- 13 Maret 2022, 09:10 WIB
Sudah Bersembunyi di Atas Bukit, Kewalian Guru Cantung Masih Tertangkap Radar Habib Luthfi
Sudah Bersembunyi di Atas Bukit, Kewalian Guru Cantung Masih Tertangkap Radar Habib Luthfi /Tangkapan layar YouTube/ Penerus Para Nabi/

BERITA BANTUL - Habib Luthfi bin Yahya merupakan salah satu ulama keturunan Rasulullah Saw yang sangat dekat dengan para jamaahnya.

Tidak hanya kisah kedekatan saja, banyak diantara jamaah yang perneh mendengar bahakan mengalami sendiri kisah-kisah karomah dari Habib Luthfi.

Salah satunya adalah ketika mengungkap kewalian Guru Cantung, sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari kanal You Tube Penerus Para Nabi.

Baca Juga: Diduga Penjual Tempe Orang Biasa, Kiai Hamid Buka Rahasia Wali Besar yang Nyamar

Diketahui bahawa Guru Cantung adalah salah satu murid Tuan Guru syech Seman Mulia albanjari

Sewaktu menuntut ilmu, Guru Cantung sempat menjadi pegawai negeri di Departemen Agama (sekarang, Kementerian Agama). Hingga suatu ketika, dia diperintah Guru Seman untuk mengasingkan diri.

Guru Dachlan pun kemudian uzlah di sebuah bukit di daerah Cantung, sekitar 5 kilometer mendaki dari peristirahatan terakhir beliau di Ladang Musafir, Sungai Kupang, Kabupaten Kotabaru.

Baca Juga: Habib Luthfi Datang, Kambing Langsung Tunduk dan Mendekat untuk Disembelih

Sebagaimana diceritakan Ketua Fatwa MUI Kalsel, Ustadz H Abdussamad Sulaiman Lc, beliau dan para ulama asal Banjarmasin pernah berkunjung ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Penerus Para Nabi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x