Ada Orang Tidak Suka dengan Dirimu, Begini Cara Menghadapinya untuk Dekat Kepada Allah Kata Gus Baha

- 12 Juni 2022, 18:30 WIB
Ada Orang Tidak Suka dengan Dirimu, Begini Cara Menghadapinya untuk Dekat Kepada Allah Kata Gus Baha
Ada Orang Tidak Suka dengan Dirimu, Begini Cara Menghadapinya untuk Dekat Kepada Allah Kata Gus Baha /Tangkapan layar YouTube/Krapyak TV/

BERITA BANTUL – Gus Baha menjelaskan tentang bagaimana cara menghadapi orang yang tidak suka dengan dirimu untuk bertambah dekat kepada Allah SWT.

Bagi Gus Baha, ada orang yang tidak suka dengan dirinya adalah suatu keberkahan tersendiri jika dapat melihat sudut pandang ini untuk dekat dengan Allah SWT.

Gus Baha mencontohnya Imam Syafii yang sebagai ulama besar, namun juga ada orang yang tidak menyukainya.

Baca Juga: Banyak Orang Saleh Ngobrol Tak Jelas Semalam Suntuk, Gus Baha: Itu Perlawanan terhadap Kemungkaran

“Imam Syafii adalah ulama besar yang saat ini pendapat dan cara padangnya digunakan oleh sebagian besar Syafiiyah di seluruh duni,” kata Gus Baha.

Namun, lanjut Gus Baha masih ada orang yang tidak suka dengannya (Imam Syafii) padahal dirinya adalah seorang ulama besar saat itu, ilmunya sangat mumpuni.

Gus Baha menjelaskan bahwa seseorang yang tidak suka dengan dirinya patut untuk disyukuri, sebab hal itu akan membuat dirinya tidak terkena hal yang membuatnya iba kepada orang yang tidak menyukainya.

“Orang yang tidak suka dengan dirimu ya tidak akan, hutang kepadamu, tidak akan meminjam mobilmu, tidak akan mengundangmu di acaranya dan lain sebagainya, inikan untung kan?,” terang Gus Baha.

Baca Juga: 5 Rahasia Kealiman KH Rimyati Rois Kaliwungu Kendal, Tak Banyak Diketahui Publik

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah