Perihal Aurat Seorang Wanita Di Nusantara, Umumnya Saja Jangan Berlebihan Kata Gus Baha

- 28 Juni 2022, 21:00 WIB
Perihal Aurat Seorang Wanita Di Nusantara, Umumnya Saja Jangan Berlebihan Kata Gus Baha
Perihal Aurat Seorang Wanita Di Nusantara, Umumnya Saja Jangan Berlebihan Kata Gus Baha /Tangkap Layar YouTube/Universitas Islam Indonesia/

BERITA BANTUL – KH Ahmad Bahauddin Nur Salim atau Gus Baha menjelaskan tentang aurat seorang wanita di nusantara, ia berpendapat umumnya saja jangan berlebihan.

Umumnya saja jangan berlebihan makasud Gus Baha ialah berperilaku ala kadarnya, tanpa memberikan komentar melebih-lebihkan tentang aurat seorang wanita.

Gus Baha menggaris bawahi untuk tetap menjadikan standart aurat wanita dari segi Islam, bukan dari sisi manusia menilai dan menentukan aurat seorang wanita.

Baca Juga: Jadi Orang Sukses dan Merasa Tidak Butuh Campur Tangan Allah, Gus Baha: Ciri Orang Jelek

Gus Baha menjelaskan dalam majlisnya bahwa untuk menyikapi aurat seorang wanita yang masih terbuka atau tidak tertutup jangan menilainya langsung berdosa.

Harus didekati dengan ilmu agama sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW, yang tidak langsung menunjukkan kesalahan dan dosa kepada orang yang dilihatnya.

Menurut Gus Baha, bagi keluarga yang memiliki seorang wanita yang masih tidak berjilbab di kalayak umum harus dikasih tahu secara perlahan.

Bukan sebaliknya, malah memberikan sebuah ungkapan yang salah jika aurat seorang wanita itu saat ini sudah tidak seperti halnya dahulu, itu salah.

Baca Juga: Banyak Orang yang Saleh namun Berambisi pada Pangkat dan Jabatan, Gus Baha: Daripada Dipegang Orang Maksiat

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x